Jalur Alternatif Krueng Tingkeum Macet Lagi   | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Jalur Alternatif Krueng Tingkeum Macet Lagi  

Jalur Alternatif Krueng Tingkeum Macet Lagi   
Foto Jalur Alternatif Krueng Tingkeum Macet Lagi  

URI.co.id, BIREUEN – Jalur alternatif sebelah utara Krueng Tingkeum, Kutablang Bireuen macet lagi, Minggu (21/05/2017)  setelah satu unit truk tronton terperosok di kawasan Desa Mon Keulayu, Gandapura Bireuen. Akibatnya, puluhan kendaraan dari arah Banda Aceh tujuan Medan tersangkut di ruas jalan tersebut mencapai 4 KM lebih.

Mukshin, Sekcam Kutablang Bireuen kepada URI.co.id mengatakan, awalnya satu unit truk barang mengalami kerusakan di ruas jalan sebelah timur Krueng Tingkeum, sebagian kendaraan mengalihkan ke jalur jalan kabupaten yang tembus ke Simpang Pulo Awe, Kutablnang maupun ke Blang Keude, Gandapura. Macetnya sejak pukul 08.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB, Minggu kemarin.

Melihat ada beberapa kendaraan menempuh jalan kabupaten di kawasan itu, satu unit truk barang mencoba mengambil rute tersebut truk yang rusak didepan kemungkinan perbaikannya lama. Naas saat hendak menikung truk tersebut terperosok ke parit jalan.

“Setelah truk terperosok, puluhan unit lainnya di belakang mereka terpaksa bertahan di kawasan itu sambil menunggu truk ditarik dan truk yang rusak di depan diperbaiki,”ujarnya. 

Ruas jalan alternative sebelah utara Krueng Tingkeum selain sudah rusak dan bergelombang juga sering terjadi kemacetan karena kendaraan di depan rusak, ban meletus atau kerusakan lainnya. Diharapkan kepada dinas terkait untuk segera turun ke lokasi melihat keadaan dan mencari jalan keluar agar tidak terjadi kemacetan panjang. (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id