Komunitas Sepeda Sambut Tim Gowes   | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Komunitas Sepeda Sambut Tim Gowes  

Komunitas Sepeda Sambut Tim Gowes   
Foto Komunitas Sepeda Sambut Tim Gowes  

LANGSA – Kontingen Gowes Pesona Nusantara 2017 dari Kemenpora RI yang beberapa hari sebelumnya bergerak dari titik Nol Kota Sabang, Jumat (19/5) pagi, disambut di Lapangan Merdeka Kota Langsa, oleh Muspika dan komunitas sepeda Kota Langsa.

Kemudian kontingen tersebut langsung melanjutkan kembali perjalannya menuju Sumatera Utara. Penyambutan maupun penghantaran tim gowes nusantara tersebut dipimpin Wali Kota Langsa, Usman Abdullah yang lengkap dengan pakaian dan sepedanya.

Juga hadir sekaligus ikut menghantarkan tim goes itu Dandim 0104/Atim, Letkol Inf Amril Haris Isya S, Kapolres Kota Langsa AKBP H Iskandar ZA SIK, Kadispora Drs Syafrizal, serta komunitas sepeda Langsa, SBC, L-Bike, IBC, BCC, LCC, Netral, Leadis Bike, Polres Bike, dan Kodim-Bike dengan total berjumlah 500-an sepeda.

Sebelum pelepasan, Tauke Seuem panggilan akrap Usman Abdullah mengucapkan terima kasih kepada Tim Gowes Pesona Nusantara 2017 yang telah singgah dan sempat bermalam di Kota Langsa sebagai rute yang dilewati.

Menurutnya, gowes bukan saja olahraga, tapi bisa termanfaatkan untuk mengenal budaya nusantara dan keragaman budaya di bawah naungan NKRI. Apalagi budaya masyarakat Aceh yang islami menjadi identitas daerah yang tetap terus terjaga.

Perwakilan tim gowes dari Kemenpora RI Agus menyebutkan, kontingen Gowes Pesona Nusantara 2017 diikuti 25 orang, bertujuan mengelilingi nusantara, mulai dari Kota Sabang yang merupakan titik nol kilometer Indonesia hingga finish di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Finish direncanakan nanti pada saat memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) yang jatuh pada 9 September 2017, dengan jarak tempuh lebih kurang sepanjang 5.000 km, melintasi kota-kota di Pulau Jawa dan Sumatera.

Di Aceh Tamiang, kemarin, rombongan gowes Kemenpora itu disambut Pemkab setempat dengan ‘kopi pagi’ di pelantaran parkir Kantor Setdakab Aceh Tamiang. Rombongan gowes itu diterima Sekda Aceh Tamiang, Ir Rzuardi dan Kadispora, Syahri. Lalu, Sekda didampingi duta wisata setempat mengalungkan bunga kepada perwakilan rombongan atlit sepeda tersebut.

Razuardi didampingi Manager Turing Goes Pesona Nusantara, Astuti kepada Serambi, mengatakan, dampak dari kegiatan ini membangkitkan olahraga sepeda yang selama ini lesu terutama di Aceh Tamiang. Selain itu, daerah dapat memperkenalkan potensi wisata daerah kepada anggota gowes tersebut. “Kami berharap kegaiatan ini terus berlanjut dan pesertanya selalu sehat dalam perajalanan hingga bisa mencapai finish,” harap Sekda.(zb/md) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id