Buku ‘Pemuda, Pengangguran, dan Life Skill’ Dibedah | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Buku ‘Pemuda, Pengangguran, dan Life Skill’ Dibedah

Buku ‘Pemuda, Pengangguran, dan Life Skill’ Dibedah
Foto Buku ‘Pemuda, Pengangguran, dan Life Skill’ Dibedah

BANDA ACEH – DPD I Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Aceh menggelar acara bedah buku berjudul ‘Pemuda, Pengangguran, dan Life Skill’ di Gedung Pemuda, Banda Aceh, Sabtu (20/5). Buku ini berisi rangkuman kegiatan KNPI Aceh periode 2013-2016 di bawah Ketua, H Jamaluddin M Jamil ST dan Sekretaris, Nurchalis SP MAgr.

Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Azhari. Tiga pemateri dihadirkan untuk bedah buku ini, yaitu Rektor UIN Ar-Raniry, Prof Dr H Farid Wajdi Ibrahim MA, Dekan Fakultas Ekonomi Unsyiah, Prof Dr H Nasir Azis SE MBA, dan Redaktur Pelaksana Serambi Indonesia, Yarmen Dinamika dengan moderator Bukhari M Ali. Buku ini ditulis oleh Hasan Basri M Nur dan Ahmad Zaki Husaini.

Ketua DPD I KNPI Aceh, Jamaluddin M Jamil dalam sambutannya menyampaikan, selama tiga tahun terakhir pihaknya sudah mencoba membantu pemerintah dalam mengurangi kemiskinan dan pengangguran. Ia miris dengan kondisi Aceh, sebab dengan dana yang melimpah tetapi angka pengangguran dan kemiskinan masih tinggi.

Ia mengatakan dalam melakukan kegiatan pihaknya hanya memiliki dana, waktu, dan fasilitas terbatas. “Kami buat satu kegiatan yang berguna bagi pemuda Aceh. Aceh sangat besar angka kemiskinan dan pengangguran. Kegiatan yang kita buat adalah membuat pelatihan yang berguna bagi pemuda,” katanya.

Ia mengungkapkan, dari kegiatan itu KNPI Aceh telah melatih 4.780 pemuda Aceh selama 3 tahun dengan dana Rp 3 miliar. “KNPI dengan uang Rp 3 miliar bisa memproduksi 300-400 pemuda mandiri,” ungkapnya.(mas) (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id