Dewan Da’wah Abdya Gelar Musda IV | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dewan Da’wah Abdya Gelar Musda IV

Dewan Da’wah Abdya Gelar Musda IV
Foto Dewan Da’wah Abdya Gelar Musda IV

URI.co.id, BANDA ACEH – Dewan Da’wah Islamiyah Indonesia (DDII) Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menggelar musyawarah daerah (Musda) IV di Wisma Khana Pakat, Blangpidie, Sabtu-Minggu (20-21/05/2017).

Kegiatan yang dibuka Asisten Pemerintahan Setdakab Abdya, Drs Yafrizal dihadiri Ketua DDII Aceh, DR Tgk Hasanuddin Yusuf Adan MCL MA.

Ketua DDII Aceh, Hasanuddin Yusuf dalam sambutannya menyampaikan bahwa posisi umat Islam saat ini sangat terjepit karena sedang terjadinya kriminalisasi terhadap ulama dan adanya stereotype negatif terhadap umat Islam.

Persoalan lain, katanya, hampir 80 persen bidang ekonomi juga dikuasi oleh non muslim begitu juga wilayah politik.

Selain itu, saat ini juga tengah gencarnya kristenisasi, liberalisasi dan pendangkalan akidah.

“Ini bisa kita pertanggungjawabkan datanya. Selain itu puluhan orang Aceh juga telah menjadi pendeta di Medan dan Jakarta. Beginilah kondisi yang sangat memprihatinkan umat di Aceh,” tegas Tgk Hasanuddin.

Mencermati berbagi persoalan tersebut, Hasanuddin berharap DDII Abdya dapat mengambil peran strategis untuk meminimalisirnya.

Disisi lain, ia juga berharap agar kepengurusan yang baru nantinya dapat mempertahankan eksistensinya serta bisa terbentuknya pengurus cabang di setiap kecamatan.

Sebelumnya, Ketua Panitia Hasyimi SAg dan Ketua Umum DDII Abdya, Iin Supardi SS MEI juga menyampaikan sambutan.

Pada acara pembukaan kemarin, turut dihadiri Majelis Syura Dewan Dakwah Abdya, perwakilan Majelis Permusyawartan Ulama (MPU) Abdya, Muhammadiyah, Nahdhatul Ulama (NU) dan tamu undangan lainnya. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id