Miliki Narkoba, Dua Petani di Aceh Timur Disikat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Miliki Narkoba, Dua Petani di Aceh Timur Disikat

Foto Miliki Narkoba, Dua Petani di Aceh Timur Disikat

aceh.Uri.co.id, IDI – Personel gabungan dari Sat Narkoba dan Sat Intel Polres Aceh Timur telah menangkap dua petani yang terlibat dalam penyalahgunaan tindak pidana narkotika di wilayah hukum polres tersebut.

Tersangka yang pertama diamankan yaitu petani asal Gampong Blang Nisam, Kecamatan Indra Makmu, berinisial Den (26) yang ditangkap pada Jumat (11/3) pukul 16.00 WIB.

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman melalui Kasat Narkoba Polres Aceh Timur AKP Ildani Ilyas kepada aceh.Uri.co.id, Sabtu (12/3/2016) menyebutkan, penangkapan tersangka Den berawal informasi yang diperoleh pihaknya dari masyarakat bahwa tersangka kerap mengedar sabu-sabu dan ganja di gampongnya itu.

“Berdasarkan iformasi itu kami langsung melakukan penyelidikan. Saat tersangka terlihat langsung kami bekuk,” ungkap Ildani.

Dari tangan tersangka Den telah disita barang bukti ganja seberat 10,5 gram, dua unit bong, satu unit HP, satu sendok sabu, satu unit mancis, dan kaca pirek.

Ildani menyebutkan berdasarkan keterangan tersangka Den ganja tersebut merupakan milik Mus.

”Mengetahui informasi itu kami langsung melakukan pengembangan,” ujarnya.

Dari hasil pengembangan tersebut kata Ildani, pihaknya berhasil menangkap seorang lagi petani berinisial AB (40) dari Gampong Seunebok Bayu, pukul 16.30 WIB Jumat sore itu.

“Dari tersangka AB kami menemukan ganja dari kantong celananya dengan berat 10 gram, “ jelas Ildani.

Dari keterangan tersangka AB sambung Ildani, ganja itu diperolehnya dari seorang petani berinisial AN.

“Saat ini Mus dan AN masih dalam pengejaran kami, sedangkan dua tersangka lagi Den dan AB beserta barang buktinya telah kami amankan untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut,” jelasnya. (*) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id