Edi Pernah Jatuh Hati pada Seorang Keluarga Korban | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Edi Pernah Jatuh Hati pada Seorang Keluarga Korban

Edi Pernah Jatuh Hati pada Seorang Keluarga Korban
Foto Edi Pernah Jatuh Hati pada Seorang Keluarga Korban

MULYADI, Kabid Pengairan Dinas PU dan Tata Ruang Abdya mengaku tak mengenal sama sekali sosok pemuda bernama Edi Syahputra (27), tersangka pembunuh kedua anak dan mertuanya yang diperkirakan terjadi Selasa (16/5) malam di Gampong Meudang Ara, Blangpidie.

Menurut Mulyadi, putri sulungnya bernama Delia Maulana yang akrab disapa Adel (19) yang kuliah di Banda Aceh mengaku kenal dengan sosok pemuda yang membunuh adiknya, Habibi Askhar Balihar (8) dan Fakhrurrazi (12) serta neneknya, Hj Wirnalis (62).

“Kalau saya, tidak kenal dengan dia. Yang kenal itu anak saya si Adel. Dia tanya ke saya, Pa, Pa, apa ini pelakunya?” tanya Adel sambil memperlihatkan foto pemuda tersebut yang ada di kamera ponselnya kepada sang ayah. “Kalau memang ini pelakunya, Adel kenal Yah,” lanjut Adel, sebagaimana dikatakan Mulyadi saat wawancara dengan Serambi di kediamannya, Desa Geulumpang Payong, Kecamatan Blangpidie, Jumat kemarin.

Menurut keterangan putrinya, pemuda yang bernama Edi itu pernah tinggal di Kuta Tuha dan bekerja di toko pupuk di Blangpidie. “Menurut anak saya, dia itu (Edi) pernah suka dengan anak adik mertua saya, si Rahmi. Sekarang si Rahmi uda nikah,” kata Mulyadi.

Menurut Mulyadi, jika benar pemuda yang berasal dari Aceh Tengah itu sebagai pelaku pembunuhan sadis tersebut, dia tidak tahu pasti apa motifnya.

“Tidak tahu saya, kenapa dia begitu tega menghabisi anak dan mertua saya. Kalau untuk menghilangkan jejak, si Arol (Fakhrurrazi), mungkin kenal sama dia, tapi kalau si Abil (Habibi Askhar Balihar), nggak kenal,” katanya.

Dikatakan Mulyadi, dirinya sempat dihubungi oleh Kasat Reskrim Polres Abdya untuk datang ke rumah mertuanya di Jalan Lukman, Dusun III, Desa Meudang Ara, Kecamatan Blangpidie untuk melihat barang-barang yang ada di dalam rumah. “Karena saya nggak tahu apa saja isi rumah, maka saya meminta Kasat Reskrim agar menghubungi Intan (adik almarhumah Hj Wirnalis),” demikian Mulyadi.(c50) (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id