Mualem: Surya Paloh Sudah Dekat Kita | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mualem: Surya Paloh Sudah Dekat Kita

Foto Mualem: Surya Paloh Sudah Dekat Kita

BANDA ACEH – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Nasdem, Surya Paloh, Jumat kemarin bertemu Muzakir Manaf, salah seorang kandidat gubernur Aceh yang akan bertarung di Pilkada 2017.

Seusai pertemuan tertutup yang berlangsung sekitar satu jam di Hermes Hotel, Banda Aceh, Surya Paloh kepada Serambi mengatakan, meski Muzakir Manaf adalah sosok potensial untuk mencalonkan diri sebagai kepala daerah atau gubernur tetapi harus diingat bukan dia satu-satu yang begitu, masih banyak putra-putra Aceh lainnya yang mempunyai kompetensi diri yang sama.

Pertemuan tertutup antara Surya Paloh dengan Mualem juga dihadiri Menteri Agraria, Ferry Mursyidan Baldan dan Koordinator Koalisi Aceh Bermartabat (KAB), Wien Rimba Raya.

Ditanya apa saja yang dibicarakan dalam pertemuan tertutup itu, Paloh mengatakan dirinya bersama Mualem membicarakan beberapa hal terkait pembangunan Aceh ke depan yang lebih bagus. “Banyak yang kita bicarakan, termasuk bagaimana melihat prospek masa depan pembangunan Aceh yang harus berkelanjutan, harus lebih baik dari waktu ke waktu,” ujar Paloh.

Hal lainnya yang dibicarakan, bagaimana mensinergikan berbagai kemungkinan dalam kerja sama atau koalisi antara PartaiNasDem dengan partai lokal di Aceh, terutama dengan Partai Aceh. Menurut Paloh, NasDem dan semua partai politik di Aceh harus bekerja lebih baik ke depan dalam rangka memberikan keseimbangan hak dan kewajiban bagi masyarakat Aceh menyangkut aspek kehidupan.

Dalam wawancara singkat kemarin, Paloh juga menegaskan semua kader PartaiNasDem di Aceh untuk menjunjung tinggi keharmonisan dalam berpolitik. NasDem melarang keras kadernya untuk saling menyakiti dalam berkompetisi. “Dari awal sudah saya ingatkan berkomperisi dalam berpolitik itu harus harmonis, saling menghargai. Saya akan menghukum dan mengambil tindakan jika ada oknum atau pengurus NasDem yang menyakiti atau merendahkan pihak lain,” pungkas Surya Paloh.  Sudah dekat

Ketua Dewan Pimpinan Aceh Partai Aceh (DPA PA), Muzakir Manaf yang akrab disapa Mualem mengatakan, dalam pertemuan tertutup dengan Surya Paloh ia menyampaikan beberapa hal, salah satunya meminta kebersamaan ditingkatkan, yakni kebersamaan membangun Aceh ke depan. Mualem juga meminta Paloh untuk membantu merangsang perekonomian di Aceh agar Aceh semakin maju ke depan.

“Kita meminta kebersamaan ditingkatkan, kebersamaan dalam membangun Aceh yang lebih baik lagi di masa depan,” kata Mualem.

Ditanya tentang sikap PartaiNasDem apa sudah mendukung dirinya atau tidak, Mualem menyebutkan NasDem belum menentukan sikap. Namun, Mualem mengklaim bahwa Surya Paloh sudah dekat dengan dirinya saat ini. “Kita tengok nantilah, yang jelas beliau sudah dekat kita, tapi mereka belum menyatakan sikap. Kita tengok keadaannnya nanti bagaimana, semuanya masih mungkin-mungkin saja,” pungkas Mualem. (dan) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id