Paloh Kumpulkan Cabup se-Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Paloh Kumpulkan Cabup se-Aceh

Foto Paloh Kumpulkan Cabup se-Aceh

BANDA ACEH – Ketua Umum PartaiNasDem, Surya Paloh mengadakan pertemuan dengan semua bakal calon (balon) bupati/wali kota se-Aceh di Hotel Hermes Palace, Banda Aceh, Jumat (11/3). Pertemuan berlabel silaturahmi tersebut diikuti semua balon kepala daerah yang akan maju melalui partai politik maupun non-partai atau perseorangan pada Pilkada 2017.  

Amatan Serambi, kegiatan itu dimulai pukul 15.00 WIB dihadiri 69 dari 98 balon yang diundang. Beberapa di antara nama balon adalah pejabat negara yang masih aktif dan menjabat sebagai bupati, wali kota, dan anggota DPRK. Semua nama balon itu merupakan nama yang masuk dalam survei PartaiNasDem. (Lihat: Balon yang Hadir).

Dalam orasinya, Surya Paloh mengajak semua balon agar berkompetesi secara sehat dan harmonis tanpa ada tekanan. “Itu ditekan benar-benar oleh NasDem. NasDem telah menegaskan bahwa yang diharapkan dari sebuah kompetisi adalah kesepakatan, supaya pembangunan yang sedang berjalan tidak berhenti, apalagi mandek dan mundur ke belakang,” katanya.

Putra Aceh ini mengatakan PartaiNasDem akan mendukung calon yang memiliki konsep mensejahterakan masyarakat dan pembangunan daerah, meskipun itu bukan kader NasDem. Dia juga mengatakan, tidak ada gunanya tanah subur apabila masyarakatnya belum bisa maju. “Berjanjilah, bangun Aceh. Kita tidak boleh lagi menjadi Aceh semakin kecil,” ujarnya.

Menurut Paloh, dalam menentukan calon, pihaknya melakukan tiga kali survei. Yang dipentingkan oleh NasDem adalah kemaslahatan dan kepentingan bagi kebaikan Aceh, bukan untuk PartaiNasDem. “(Kita akan pilih) tokoh yang disukai dan didukung serta tingkat elektabilitasnya tinggi jauh lebih berarti daripada memprotek kepentingan dari kader NasDem itu sendiri,” ucap pendiri PartaiNasDem tersebut.

Sementara itu Ketua DPW PartaiNasDem Aceh, Zaini Djalil SH mengatakan, hingga saat ini PartaiNasDem belum memberikan sikap kepada semua kandidat, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota. PartaiNasDem, menurut Zaini akan konsisten pada hasil survei.

“Ketika NasDem memberikan dukungan, NasDem tidak memberikan mahar kepada kandidat yang didukung. Saya kira NasDem ingin memberikan manfaat kepada kandidat. Sebab kehadiran NasDem harus bisa diterima semua pihak, bukan hanya untuk kelompok tertentu,” pungkasnya.(mas) (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id