TK RUMAN Gelar Ekstrakurikuler Finger Painting | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

TK RUMAN Gelar Ekstrakurikuler Finger Painting

TK RUMAN Gelar Ekstrakurikuler Finger Painting
Foto TK RUMAN Gelar Ekstrakurikuler Finger Painting

URI.co.id, BANDA ACEH – Taman Kanak-kanak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lembaga Pendidikan Rumah Baca Aneuk Nanggroe (RUMAN) menggelar acara ekstrakurikuler dan perpisahan selama 4 hari berturut, Senin hingga Kamis (15-18/5/2017).

Selama tiga hari, puluhan murid TK RUMAN mengikuti kegiatan yang digelar di sekolah mereka, di gampong Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh.

Sedangkan hari keempat akan digelar, Kamis (18/5/2017) di kolam renang Tirta Raya, Banda Aceh.

Kepala Sekolah TK RUMAN, Riski Sopya SPd, Kamis (18/5/2017) mengungkapkan, even tersebut digelar dalam rangka perpisahan dengan anak-anak yang akan menyelesaikan jenjang TK tahun pelajaran 2016/2017 dan akan melanjutkan ke jenjang berikutnya, Sekolah Dasar.

“Sejak Senin (15/5/2017) digelar beragam permainan yang melibatkan anak-anak TK kelas B yang akan tamat. Juga melibatkan adik-adik mereka di kelas A dan KB (kelompok belajar). Agar semua merasakan kebahagiaan. Sebab, anak bahagia pasti akan sehat,” ujar Riski.

Hari ini, lanjut Riski, permainan utama anak-anak adalah finger painting atau lukisan jari.

Setiap anak membuat lukisan dengan jari pada kotak yang disediakan di samping foto mereka dalam spanduk panjang.

Bahan yang disediakan berwarna warni sehingga bisa membuat gambar apa saja dalam imajinasi mereka.

Usai melakukan finger painting, kata Riski, Anak-Anak pun mengikuti beberapa permainan yang bersifat kompetitif untuk mengasah ketangkasan, kecepatan dan ketepatan serta konsentrasi.

Ada lomba memasukkan bola dalam keranjang, misalnya. Juga ada memecahkan balon, meletakkan bola ke atas tutup botol dan sebagainya.

Sementara itu, Pendiri RUMAN, Ahmad Arif mengatakan, bahwa pada tahun pelajaran 2016/2017, TK RUMAN akan meluluskan 32 murid.

Sedangkat total semua murid, termasuk di dalamnya kelompok bermain (KB), anak usia 3-4 tahun adalah 55 anak.

“Sebanyak 40 anak keluarga fuqara belajar secara cuma-cuma alias gratis dari awal masuk hingga tamat. Terima kasih kepada semua donatur yang telah memberilsn bantuan sukarela. Karena donasi teman-teman adalah senyum bahagia dan masa depan mereka,” tutur Ahmad Arif.

Arif melanjutkan, hasil survei langsung tim RUMAN ke rumah sebelum dimulainya tahun pelajaran baru merupakan penentu diterima atau tidaknya calon murid tersebut.

Sedangkan biaya operasional, semuanya berasal dari kawan-kawan sosial media yang tidak mengikat, baik di dalam mau pun di luar Aceh.(***) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id