Tarmizi Temui Tiga Parpol | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tarmizi Temui Tiga Parpol

Foto Tarmizi Temui Tiga Parpol

BANDA ACEH – Kandidat calon Gubernur Aceh pada Pilkada 2017, Tarmizi A Karim bersama tim suksesnya mulai melakukan pendekatan dengan partai politik (parpol) di Aceh. Seperti halnya Jumat kemarin, Tarmizi menyambangi tiga partai nasional (parnas) di Aceh, yakni PKPI, Demokrat, dan PPP.

Tamizi yang diwawancarai usai melakukan pertemuan di DPD Partai Demokrat Aceh mengatakan, pertemuan tersebut dilakukan sebagai bentuk silaturahmi dan konsolidasi dirinya dengan partai politik untuk maju sebagai cagub Aceh. Tarmizi menegaskan, dirinya tetap akan maju sebagai cagub dengan menggunakan jalur partai.

“Banyak sekali selama ini yang tanya kepada saya mau maju lewat jalur apa, nah tadi saya sudah katakan tetap maju dengan jalur partai. Kenapa? karena partai itu adalah wadah untuk menampung aspirasi rakyat sekaligus untuk membangun masyarakat. Itu komitmen saya,” kata Tarmizi.

Ditanya ia akan maju dengan partai apa dan partai mana saja yang telah komit mendukung dirinya, Tarmizi menyebutkan saat ini ia masih melakukan konsolidasi-konsolidasi dengan sejumlah partai di Aceh. Menurutnya, proses komunikasi itu akan terus berlangsung. “Saya rasa semua kandidat sekarang melakukan hal yang sama, saya juga melakukan ini untuk silaturahmi,” kata Tarmizi.

Kepada wartawan, Tarmizi mengatakan, keinginannya untuk maju sebagai cagub Aceh mempunyai dasar yang sangat kuat. Mantan Bupati Aceh Utara periode 1997-2002 tersebut berniat membawa perubahan bagi masyarakat Aceh dengan melakukan terapi untuk menyembuhkan patologi (penyakit) sosial. “Ke depan, rakyat jangan lagi jadi penonton dalam pembangunan Aceh, tapi semuanya harus jadi pelaku,” ujarnya.

Ditanya bagaimana tanggapan parpol yang ditemui terkait pencalonan dirinya, Tarmizi mengatakan tanggapan para parpol sangat bagus dan mengklaim banyak visi dan misi yang sama untuk membangun Aceh ke depan. “Tapi sampai saat ini saya menghargai mekanisme setiap partai, etika itu sangat saya pegang. Intinya ada visi dan misi yang sama yang telah kita paparkan,” pungkas Tarmizi Karim.

Ketua DPD Partai Demokrat Aceh, Nova Iriansyah, seusai pertemuan mengatakatn, hingga saat ini pihaknya belum memutuskan sikap terkait calon mana yang akan didukung nantinya. Nova mengatakan, hingga kemarin sudah ada dua kandidat yang bersilaturahmi dengan Demokrat. “Awalnya baru Pak Muzakir Manaf yang bersilaturahmi, dan hari ini Pak Tarmizi Karim. Beliau sudah menyampaikan maksud dan pandangan tentang Aceh ke depan,” kata Nova.

Menurut Nova, hal itu akan menjadi bahan evaluasi untuk menyusun kesimpulan dan akan dituangkan dalam rekomendasi ke DPP di Jakarta untuk penentuan sikap politik Demokrat Aceh menghadapi Pilkada 2017. “Secara historis kita dengan Pak Tarmizi Karim sangat dekat dan dengan Pak Muzakir Manaf juga dekat, lantaran sama-sama dalam Koalisi Aceh Bermartabat (KAB). Kita akan menentukan sikap sekitar bulan lima, setelah hasil survei dirampungkan. Untuk pilkada kita sangat terbuka, siapa pun yang punya niat untuk membangun Aceh mari kita duduk dan bicara,” demikian Nova. (dan) (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id