Amru-Said Sani Unggul | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Amru-Said Sani Unggul

Amru-Said Sani Unggul
Foto Amru-Said Sani Unggul

* Hasil Sementara Peroleh 765 Suara

BLANGKEJEREN – Pasangan calon bupati dan wakil bupati Gayo Lues nomor urut 3, Muhammad Amru/Said Sani (MASS), untuk sementara ini unggul telak dalam perolehan suara pada pelaksanaan Pilkada Pemungutan Suara Ulang (PSU), Rabu (17/5).

PSU berlangsung di lima Tempat Pemungutan Suara (TPS) di empat kecamatan. Meliputi TPS 3 Kerukunan Kutapanjang dan TPS 1 Desa Rikit Dekat Kecamatan Kutapanjang, TPS 3 Desa Penampaan Toa Kecamatan Blangkejeren, TPS 1 Desa Tungel Baru Kecamatan Rikit Gaib, TPS 1 Desa Bemem Buntul Pegayon Kecamatan Blangpegayon.

PSU diikuti tiga pasangan calon, yaitu paslon nomor urut 1, Adam-Iskandar (Hadis), nomor urut 2, Abd Rasad-Rajab Marwan (Sarama), dan nomor urut 3, Muhammad Amru-Said Sani (Mass).

Berdasarkan data yang berhasil diperoleh Serambi dari petugas penyelenggara PSU tingkat kecamatan (PPK) kemarin, pasangan Amru-Said Sani berhasil meraih suara terbanyak, yakni 765 suara. Disusul pasangan Abd Rasad-Rajab Marwan sebanyak 314 suara, dan Adam-Iskandar sebanyak 10 suara.

Ketua KIP Aceh, Ridwan Hadi, saat ditanyai Serambi di lokasi TPS Kerukunan Kutapanjang, mengatakan, proses Pilkada PSU di lima TPS di Galus berjalan lancar dan sukses. Tidak ada kejadian atau keberatan selama proses pencoblosan maupun penghitungan suara di TPS. Selain itu, antusias pemilih dan warga mendatangi TPS juga cukup tinggi.

“Untuk hasil rekapitulasi perolehan suara paslon bupati dan wakil bupati Galus pada PSU di lima TPS ini akan diserahkan ke MK (Mahkamah Konstitusi) pada 22 Mei 2017,” sebutnya.

Sementara itu, Komisioner KIP Galus, Ridwansyah, mengatakan, hasil rekapitulasi di empat kecamatan tersebut akan ditetapkan rapat pleno oleh petugas PPK yang dilaksanakan secara serentak pada 18 Mei 2017.

“Selanjutnya hasil rekapitulasi itu akan di plenokan oleh KIP Galus pada jadwal yang telah ditetapkan, yakni 19-20 Mei 2017,” sebut Ridwansyah.

Proses pelaksanaan Pilkada PSU di Galus kemarin berlangsung aman dan lancar. Warga terlihat sangat antusias mendatangi TPS, baik untuk melakukan coblos ulang maupun sekedar menyaksikan prosesi pencoblosan.

Pantauan Serambi kemarin, saat PSU berlangsung di TPS 3 Kerukunan Kutapanjang, salah satu ruas jalan terpaksa diblokir dan dijaga oleh petugas Satpol PP. Selain itu, aparat keamanan dari Polda Aceh, jajaran Polres Galus, Brimob, serta aparat TNI, juga terlihat mengawal ketat proses pencoblosan.

Bupati Galus, Ibnu Hasim, disela-sela memantu proses pencoblosan di TPS 1 Desa Rikit Dekat, kepada Serambi mengatakan, proses coblos ulang di lima TPS berjalan dengan lancar dan aman. “Setelah kita pantau keliling dilaporkan tidak ada kendala,” ucap Bupati.(c40) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id