Tidak Mempersulit | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tidak Mempersulit

Foto Tidak Mempersulit

Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Zulkifli SStMk SH melalui Kasat Lantas Kompol M Junaeddy Jhonny SIK yang ditanyai Serambi terkait keluhan masyarakat itu menyebutkan, pihaknya sama sekali tidak memperlambat pengurusan surat keterangan tersebut.

Menurutnya laporan kejadian kecelakaan yang disampaikan masyarakat bisa ditangani cepat, bila pada hari kejadian tersebut disampaikan langsung dengan membawa saksi, barang bukti berupa kendaraan. Diakuinya polisi juga membutuhkan tahapan mendatangi tempat kejadian, menolong korban bila masih ada terlebih dahulu.

Selanjutnya mengolah tempat kejadian perkara, mengatur lalu lintas, mengamankan barang bukti dan melakukan penyidikan perkara.

“Sering menjadi persoalan, mulai tidak mau diamankan barang bukti, alasan tidak ada saksi dan juga karena telat lapor. Padahal warga membutuhkan surat keterangan polisi dengan cepat,” kata Junaedy.

Selama ini, diakui banyaknya permintaan surat keterangan akibat kecelakaan yang diminta bahkan untuk kecelakaan tunggal.

“Padahal dalam aturan tidak ada surat keterangan telah terjadi kecelakaan. Melainkan yang ada Laporan Polisi dan hal itu harus melalui proses seperti yang ada dalam pasal 227 dan kami harus mengikuti aturan itu,” demikian Junaeddy.(mir) (uri/evo/stuti/RA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id