Air PDAM tak Mengucur di Alue Deah Teungoh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Air PDAM tak Mengucur di Alue Deah Teungoh

Air PDAM tak Mengucur di Alue Deah Teungoh
Foto Air PDAM tak Mengucur di Alue Deah Teungoh

BANDA ACEH – Sebanyak 200 Kepala Keluarga (KK) warga Gampong Alue Deah Teungoh, Kecamatan Meuraxa, Banda Aceh, hingga kini belum dapat menikmati air PDAM Tirta Daroy. Hal itu terungkap saat kunjungan anggota Komisi B DPRK Banda Aceh yang membidangi perekonomian turun ke gampong tersebut Selasa kemarin bersama Direktur PDAM Tirta Daroy Banda Aceh, T Novrizal Aiyub.

Ketua Komisi B, Aiyub Bukhari didampingi Daniel Abdul Wahab Wakil Ketua Komisi B mengatakan, sebelum puasa PDAM diharapkan dapat menuntaskan persoalan air bersih yang belum sama sekali dinikmati oleh 200 KK di Gampong Alue Deah Teungoh. “Kita harapkan sebelum memasuki bulan puasa PDAM bisa menyelesaikan persoalan krisis air bersih di Aleu Deah Teungoh tersebut,” ujar Aiyub Bukhari.

Danil Abdul Wahab menambahkan, pascatsunami memang sudah dipasang jaringan pipa dan meteran di Gampong Alue Deah Teungoh bantuan dari NGO. Tapi, jaringan itu tidak terkoneksi ke pipa PDAM, sehingga sampai detik ini, suplai air bersih belum dapat dinikmati masyarakat. “Terkait bagaimana pelaksanaan teknis, sehingga suplai air bersih dapat dinikmati oleh warga, tentu pihak PDAM yang lebih memahaminya,” ungkap Danil.

Selain itu anggota DPRK Banda Aceh itu juga meminta PDAM memastikan suplai air ke masjid-mesjid, mushalla serta tempat-tempat pengajian dapat dijamin aman selama bulan puasa.”Ini merespon keluhan warga Gampong Alue Deah Teungoh yang telah tak dapat menimkati air PDAM,” ujar Danil.

Dalam menyelesaikan persoalan krisis air bersih di Alue Deah Teungoh, Danil berharap PDAM serius. Bahkan, tegas Danil, jika ada kendala maka pihaknya bersedia bersama-sama mencari jalan keluar.

Anggota Komisi B yang ikut turun ke Gampong Alue Deah Teungoh kemarin yaitu Ketua dan Wakil Komisi B Aiyub Bukhari dan Danil Abdul Wahab, Sekretaris Askhari dan anggota, Arida Syahputra, Razali Ismail dan Syarifah Munira.

Direktur PDAM Tirta Daroy Banda Aceh, T Novizal Aiyub mengatakan, pihaknya akan mencari jalan keluar sehingga warga Gampong Alue Deah Teungoh bisa menikmati air PDAM dalam bulan puasa mendatang. Menurutnya, tak sampainya air PDAM ke Alue Deah Teungoh selama ini karena berada di kawasan paling ujung.

Begitupun, untuk meksimalkan pelayanan PDAM hingga air bisa tersuplai hingga merata telah menjadi komitmen Pemko Banda Aceh, DPRK dan PDAM Tirta Daroy ke depan. “ Kami akan bekerja maksimal untuk meratakan suplai air hingga kawasan paling ujung sekalipun,” ujar Ampon Yub.(mir) (uri/syrafi/orat/AG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id