Hari Ini, Terdakwa Kasus Homo Hadapi Putusan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Hari Ini, Terdakwa Kasus Homo Hadapi Putusan

Hari Ini, Terdakwa Kasus Homo Hadapi Putusan
Foto Hari Ini, Terdakwa Kasus Homo Hadapi Putusan

URI.co.id, BANDA ACEH – Majelis hakim Mahkamah Syariyah (MS) Banda Aceh akan kembali mengelar sidang lanjutan kasus homoseksual dengan terdakwa, MT (24) dan MH (20), Rabu (17/5/2017). Sidang kedua ini beragendakan pembacaan putusan.

Pada Rabu, 10 Mei lalu, Jaksa Penuntut Umum Kejari Banda Aceh menuntut pasangan homo ini dengan pidana cambuk masing-masing 80 kali. Keduanya terbukti jarimah liwath (berhubungan sesama jenis) pada Selasa 28 Maret 2017.

Pasangan ini melanggar Pasal 36 ayat 1 Qanun Jinayah Nomor 6 Tahun 2014 dengan ancaman maksimal 100 kali cambuk. Hari ini, pasangan yang baru pertama kali ditanggani oleh MS Banda Aceh akan mengahadapi putusan majelis hakim.

Ketua majelis hakim yang akan memutuskan perkara ini adalah Khairil Jamal. Saat ini jaksa sedang menjemput terdakwa di Rutan Banda Aceh di Desa Kajhu, Kecamatan Baitussalam, Aceh Besar, tempat keduanya ditahan. “Kami sedang menjemputnya,” kata Fachri.

Sebelumnya, warga Gampong Rukoh, Kecamatan Syiah Kuala, Banda Aceh, menggerebek pasangan sesama jenis atau liwath (homo seks) yang sedang bermesum, di sebuah rumah kost di Gampong Rukoh, Selasa 29 Maret 2017 sekitar pukul 23.30 WIB.

Pada saat penggerebekan, kedua remaja pria bernisial MT (23) asal Medan dan pasangannya MH (20) asal Bireuen, ditemukan dalam kondisi tanpa pakaian (topless) dan tengah memadu kasih layaknya pasangan lain jenis. (uri/sih/ebrinaldy/AF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id