Banda Aceh Gagas Tim Penanggulangan LGBT | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Banda Aceh Gagas Tim Penanggulangan LGBT

Foto Banda Aceh Gagas Tim Penanggulangan LGBT

BANDA ACEH – Pemko Banda Aceh mulai melakukan proses pembentukan Tim Penanggulangan LGBT (Lesbi Gay Biseksual Transgender) untuk Kota Banda Aceh. Jumat (11/3) sore, Pemko bersama DPRK dan MPU Banda Aceh mengadakan rapat pembentukan tim tersebut, di Balai Kota Banda Aceh.

Ketua Komisi D DPRK Banda Aceh, Farid Nyak Umar kepada Serambi mengatakan, dalam rapat kemarin mereka mulai menyusun draft tentang pembentukan tim penangulangan LGBT. Selanjutnya, draft itu akan diserahkan ke Wali Kota Banda Aceh.

“Sedangkan kami pihak legislatif, dalam hal ini Komisi D memberi dukungan atas upaya Pemko Banda Aceh untuk membentuk tim penanggulangan LGBT. Hal ini sebagai tindak lanjut mengenai informasi adanya aktivitas LGBT di Banda Aceh,” ujar Farid.

Rencananya, tim itu akan terdiri atas pihak internal SKPK Banda Aceh, ormas Islam, organisasi kemasyarakat dan pemuda, Majelis Adat Aceh (MAA) Banda Aceh, serta Majelis Pendidikan Daerah (MPD) Banda Aceh. Dengan melibatkan lintas lembaga, maka tim itu diharapkan mampu bekerja maksimal.

Farid menambahkan, bahwa tim penanggulangan akan berfungsi untuk mencegah dan memberi pembinaan. Maka DPRK mendorong Pemko Banda Aceh agar dapat menyediakan fasilitas dan sarana untuk rehabilitas para pelaku LGBT. Selain itu, Pemko harus gencar melakukan sosialisasi tentang bahaya aksi LGBT kepada masyarakat maupun lembaga pendidikan. Sehingga mereka akan ikut berpartispasi dalam upaya mencegah tumbuhnya LGBT di Banda Aceh.(mun) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id