Doto Zaini Resmikan Kantor Samsat Gampong di Meureudu | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Doto Zaini Resmikan Kantor Samsat Gampong di Meureudu

Doto Zaini Resmikan Kantor Samsat Gampong di Meureudu
Foto Doto Zaini Resmikan Kantor Samsat Gampong di Meureudu

* Ajak Masyarakat Manfaatkan Pemutihan PKB dan BBNKB

GUBERNUR Aceh, dr Zaini Abdullah bersama Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, Jamaluddin SE MSi AK, dan Kepala Cabang PT Jasa Raharja, Herry, Selasa (16/ 5) kemarin, meresmikan pembukaan Kantor Samsat Gampong di Meureudu, Pidie Jaya (Pijay).

Peresmian Kantor Samsat Gampong ini mendapat respons positif dari masyarakat Pijay. Wakil Bupati Pijay, Said Muliadi, atas nama masyarakat dan Pemerintah Pijay menyampaikan terima kasih kepada Gubernur,Kapolda Aceh, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, dan PT Jasa Raharja. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Aceh, Jamaluddin SE MSi Ak mengatakan, pembukaan Kantor Samsat Gampong di Pasar Kota Meureudu ini, merupakan yang pertama di Aceh. Kantor Samsat ini akan dijadikan cikal bakal pembangunan kantor samsat kabupaten yang permanen.

“Karena tanahnya telah disediakan seluas 5.000 m2 oleh Pemkab Pijay, pembangunannya akan kita segerakan pada tahun ini,” sebut Jamaluddin. Kapolda Aceh, Irjen Pol RioS Djambak mengatakan, pembukaan Kantor Samsat Gampong di Meureudu merupakan bagian dari program Kapolri dan Pemerintah dalam memberikan kemudahan dan kedekatan pelayanan pembayaran pajak kenderaan kepada masyarakat.

Ia berharap program ini bisa dilaksanakan di semua daerah yang belum ada kantor samsat permanen, tapi potensi wajib pajaknya sangat banyak. Sementara Gubernur Aceh, Zaini Abdullah mengatakan, kemudahan yang diberikan Pemerintah Aceh pada tahun ini, tidak hanya membuka kantor Samsat Gampong di beberapa daerah, tapi juga telah mengeluarkan Pergub Nomor 23 tahun 20017 tentang Pemutihan Tunggakan PKB dan Pergub Nomor 24 tahun 2017 tentang pembebasan biaya BBNKB kedua sebesar 1 persen kepada pemilik kenderaan nopol BL maupun non BL. Gubernur pun mengimbaumasyarakat Aceh memanfaatkan kemudahan ini untuk menunaikan kewajibannya kepada negara, sebagai wajib pajak yang telah menikmatifasilitas jalan yang bagus dan fasilitas umum lainnya. (uri/strid/lleonora/AE)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id