Tim Batas Aceh Terjebak di Lautan Singkil | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tim Batas Aceh Terjebak di Lautan Singkil

Tim Batas Aceh Terjebak di Lautan Singkil
Foto Tim Batas Aceh Terjebak di Lautan Singkil

Laporan: Tim Batas Aceh Terjebak di Lautan Singkil I Aceh Singkil

URI.co.id, SINGKIL – Tim Penegasan Batas Aceh dari Biro Pemerintahan Aceh, Topografi Kodam IM dan Pemkab Aceh Singkil, terjebak di laut dalam perjalanan dari Pulau Panjang, Singkil Utara ke Pulau Banyak, Selasa (16/5/2017) sore hingga Rabu dini hari tadi.

Akibat speedboat yang ditumpangi rombongan mengalami kendala teknis. Berupa kabel kemudi tiba-tiba putus, sehingga harus dikendalikan manual menggunakan tangan manusia.

URI.co.id yang turut serta dalam rombongan, merasakan terombang ambing lebih dari enam jam dalam speedboat Lumba-lumba milik Pemkab Aceh Singkil itu.

Hingga akhirnya berhasil menumbus ombak dalam gelap malam bersandar di Pulau Balai, Pulau Banyak.

Peristiwa nahas itu bermula ketika tim mengecek koordinat batas pulau antara Aceh dengan Sumatera Utara.

Di mulai dari pengecekan Pulau Birahan, Mangkir Besar dan Kecil, Pulau Lipan, Pulau Panjang serta Pulau Dundun.

Selesai dari sana menjelang maghrib Tim Penegasan Batas, bergerak ke arah Pulau Banyak. Namun kabel kemudi putus, hingga terjebak di laut disaat malam terus merangkak.

Usaha perbaikan yang dilakukan Nakhoda Speedboat Anwar alias Raja Keong Ciput serta awak kapal, tidak membuahkan hasil.

Sambil menunggu pertolongan dari darat yang tak kunjung tiba, mesin dibelokan manual tenaga manusia walau lebih sering memutar tidak tentu arah ketimbang mengarah ke dararan terdekat.

Penumpang dalam Speedboat nahas itu, antaralain Asisten I Setdakab Aceh Singkil, Mohd Ichsan, Kabag Pemerintahan Umum Biro Tata Pemerintahan Aceh, Reza Saputra, Letkol Ctp Joni Wakatopdam IM serta rombongan lainnya.

Hingga pagi ini, rombongan masih bertahan di Pulau Banyak, sambil menunggu speedboat diperbaiki. (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id