Mahasiswa Diminta Mutasikan FKTP BPJS ke Banda Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Mahasiswa Diminta Mutasikan FKTP BPJS ke Banda Aceh

Mahasiswa Diminta Mutasikan FKTP BPJS ke Banda Aceh
Foto Mahasiswa Diminta Mutasikan FKTP BPJS ke Banda Aceh

URI.co.id, BANDA ACEH – Para mahasiswa yang sedang kuliah diharapkan memutasikan Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kartu BPJS Kesehatan ke Banda Aceh, sehingga lebih memudahkan menjalani pengobatan sehari-hari.

Hal itu dikatakan Wakil Direktur Pelayanan dan Keperawatan Rumah Sakit Prince Nayef (RSPN) Unsyiah, dr Teuku M Yus dalam Seminar Kesehatan di Aula FKIP Unsyiah, beberapa hari lalu.

Ia mengatakan, dengan memindahkan fasilitas FKTP ke Banda Aceh, maka nahasiswa yang sedang kuliah, tidak perlu pulang kampung untuk berobat.

“Banyak penyelenggara FKTP di Banda Aceh, selain di Puskesmas, sejumlah klinik swasta juga melayani BPJS Kesehatan,” ujar Teuku M Yus.

Seminar dan talkshow kesehatan itu diselenggarakan BEM Unsyiah yang dihadiri ratusan mahasiswa yang sedang aktif kuliah di perguruan tinggi itu.

Hadir juga sebagai pembicara Syafruddin SKM dari BPJS Aceh, dr Nizam (Dinkes Aceh), dan Direktur RSUDZA dr Fachrul Jamal SpAn KIC.

“Selama kuliah, mahasiswa harus segera memutasikan FKTP BPJS Kesehatan ke Puskesmas atau klinik di kawasan Banda Aceh,” ujar Teuku M Yus.

Seminar layanan kesehatan mahasiswa yang dilaksanakan oleh BEM Unsyiah tgl 10 Mei 2017 di Auditorium FKIP Unsyiah itu dihadiri 400 lebih mahasiswa dari berbagai fakultas.

“Kartu BPJS Kesehatan itu penting, segera mutasikan FKTP-nya ke Puskesmas atau klinik di sekitar tempat kos anda di Banda Aceh,” ujar Direktur RSUDZA dr Fachrul Jamal SpAn KIC. (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id