Dandim Asel Minta TNI Jaga Netralitas dalam Pilkada | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Dandim Asel Minta TNI Jaga Netralitas dalam Pilkada

Foto Dandim Asel Minta TNI Jaga Netralitas dalam Pilkada

TAPAKTUAN –  Dandim 01017/ Aceh Selatan, Letkol Inf Hasandi Lubis SIP mengimbau kepada seluruh prajurit dijajarannya untuk tetap menjaga netralitas dalam menyambut pesta demokrasi Pilkada 2017 mendatang.

Imbauan itu disampaikan Dandim Aceh Selatan pada acara silahturrahmi dengan keluarga besar TNI dalam wilayah Aceh Selatan yang berlangsung di Rindu Alam (Rindam) Cafe Tapaktuan, Jumat (11/3).

Acara yang berlangsung usai shalat Jumat itu selain dihadiri oleh seluruh prajurit TNI dijajaran Kodim 0107/Aceh Selatan, juga turut hadir Ketua Harian Front Pembela Tanah Air (PeTA) Provinsi Aceh, T Sukandi, Ketua PEPABRI (Persatuan Purnawirawan TNI/POLRI) Aceh Selatan, Ruslan, dan Ketua Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan TNI/Polri Indonesia (FKPPI) Aceh Selatan, T Azanfazri.

“Menyambut Pilkada, saya mengimbau kepada seluruh prajurit dijajaran Kodim 0107/Aceh Selatan untuk tetap menjaga netralitas TNI. Kita tidak boleh memihak kepada siapapun. Jika kita sudah memihak, akan sangat sulit untuk menjaga kondisi keamanan yang ada. Jadi sayatekankan, jangankan spanduk, gantungan kunci pun tidak boleh masuk ke Asrama,” tegas Letkol Inf Hasandi Lubis.

Dandim Aceh Selatan berharap Pemilukada Gubernur Aceh yang akan dilaksanakan secara serentak dengan pemilihan bupati/wali kota di beberapa daerah di Aceh berlajan aman dan damai. Untuk mewujudkan itu, menurut Dandim, butuh peran serta semua pihak untuk menjaga kondisi aman dan damai. “Intinya saya menekankan kepada jajarannya agar tetap menjaga netralitas TNI,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Dandim juga menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan untuk mempererat rasa persaudaraan di antara sesama keluarga besar TNI sehingga saling mengetahui kondisi keluarga yang tersebar. “Mungkin ada yang lagi kesusahan, sakit atau ada masalah-masalah bisa dipecahkan apabila ada acara kumpul keluarga seperti ini,” papar Dandim.(tz) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id