Ban Meletus, Jalur Alternatif Kutablang  Macet Lagi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ban Meletus, Jalur Alternatif Kutablang  Macet Lagi

Ban Meletus, Jalur Alternatif Kutablang  Macet Lagi
Foto Ban Meletus, Jalur Alternatif Kutablang  Macet Lagi

URI.co.id, BIREUEN – Jalur alternatif sebelah utara, Krueng Tingkeum, Kutablang Bireuen macet lagi hampir dua jam mulai pukul 19.00 WIB sampai pukul 20.30 WIB, Senin (15/05/2017).

Puluhan kendaraan berbagai jenis termasuk angkutan umum dari arah Banda Aceh tujuan Medan terpaksa berhenti mulai dari dekat jembatan Krueng Tingkeum lintasan jalan negara sampai ke jembatan rangka baja Kuala Ceurape – Mon Kelayu Gandapura sepanjang4 KM di tengah hujan deras. 

Penyebab terjadi kemacetan karena satu ban kendaraan truk tronton  BK 9164 BL yang berada di depan meletus dekat jembatan rangka baja Kuala Ceurape. 

Truk tersebut mengangkut dedak 25 ton tujuan Medan. Para penumpang berbagai jenis kendaraan ada yang turun untuk memastikan penyebab kemacetan.

Kernek truk tersebut segera membongkar ban yang meletus bagian dalam kiri belakang dan menggantikan dengan ban lain. Karena suasana gelap dan hujan kendaraan di belakang truk menghidupkan lampu depan untuk memudahkan membongkar dan memasang ban baru.

Beberapa penumpang minibus kepada URI.co.id mengatakan, satu ban truk meletus harus sabar dua jam karena ruas jalan alternatif memang sempit dan tidak bisa saling mendahului.

Kemacetan karena truk rusak atau ban meletus kerap terjadi di lintasan tersebut, para pengendara terpaksa sabar karena ruas jalan memang sempit. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id