BKN Banda Aceh Adakan Tes Calon Praja IPDN | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

BKN Banda Aceh Adakan Tes Calon Praja IPDN

BKN Banda Aceh Adakan Tes Calon Praja IPDN
Foto BKN Banda Aceh Adakan Tes Calon Praja IPDN

URI.co.id, JANTHO – Kantor Regional (Kanreg) XIII Badan Kepegawaian Negara (BKN) Banda Aceh kembali mengadakan tes penerimaan sekolah kedinasan dengan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Kali ini, tes yang diperuntukkan bagi calon praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) berlangsung pada 15-21 Mei 2017 di Ruang CAT Kanreg XIII BKN Banda Aceh, kawasan Desa Gani, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Kepala Kantor Regional (Kakanreg) XIII BKN Banda Aceh, Makmur Ibrahim SH MHum, kepada URI.co.id, Senin (15/5/2017) sekitar pukul 15.30 WIB mengatakan, Tes Kompetensi Dasar (TKD) itu diikuti 1.138 peserta. Setiap hari, sebutnya, tes dilaksanakan 3 sampai 5 sesi dan per sesi diisi oleh 45 peserta.

“Khusus 16 Mei 2017, tes kita tiadakan karena untuk memberi kesempatan kepada peserta yang mengikuti tes SBMPTN 2017. Ujian akan dilanjutkan pada 17 Mei sampai selesai,” ungkap Makmur.

Selain IPDN yang bernaung di bawah Kemendagri, lanjut Makmur, BKN juga sudah dan akan melaksanakan TKD sistem CAT untuk calon siswa sekolah kedinasan lainnya yaitu Sekolah Tinggi Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (STMKG), Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD), Akademi Ilmu Pemasyarakatan/Akademi Imigrasi (AKIP/AIM), Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), dan Sekolah Tinggi Ilmu Statistik (STIS).

Dengan tes sistem CAT, tambah Makmur, penerimaan calon aparatur pemerintah akan bebas dari korupsi, kolusi, dan nepotisme (KKN). Sehingga ke depan betul-betul akan lahir aparatur sipil negara (ASN) yang propesional, punya daya saing, dan kompeten dalam menjalankan tugas, serta berkualitas dalam memberikan pelayanan kepada publik.

“Jadi, jangan pernah lagi percaya pada calo yang bergentayangan pada berbagai tes yang menggunakan sistem CAT,” harap Makmur didampingi Kabag TU Kanreg XIII BKN Banda Aceh, Usamah El-Madny. (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id