Gowes Pesona Nusantara Dimulai Dari Titik Nol Indonesia | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Gowes Pesona Nusantara Dimulai Dari Titik Nol Indonesia

Gowes Pesona Nusantara Dimulai Dari Titik Nol Indonesia
Foto Gowes Pesona Nusantara Dimulai Dari Titik Nol Indonesia

SABANG-Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi secara resmi melepas etape pertama Gowes Pesona Nusantara yang dimulai dari Kota Sabang, Sabtu (13/5). Gowes Pesona Nusantara ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

Gowes Pesona Nusantara diikuti di 90 kabupaten/kota dengan melintasi 34provinsi sejauh 5.000 Km lebih. Seluruh kegiatan gowes ini akan berakhir di Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah,pada puncak peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas), 9 September 2017 mendatang. Gowes Pesona Nusantara ini memiliki track yang terus menyambung dari satu daerah ke daerah lainnya secara serentak dari empat titik terluas Indonesia, yaitu Sabang, Merauke, Tarakan, dan Atambua.

Masing-masing Selain ingin menjadikan masyarakat memiliki gaya hidup sehat melalui olahraga, Gerakan “Ayo Olahraga” juga ingin membuat masyarakat mencintai dan menjadikan sepeda sebagai kegiatan olahraga yang menyenangkan.

Karena olahraga bersepeda bisa dilakukan siapapun, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Gowes Pesona Nusantara ini dimeriahkan dengan gerak jalan santai dan sepedasantai yang diikuti ribuan peserta dari berbagai kalangan masyarakat.

Kegiatan dengan menyediakan puluhan hadiah menarik dengan hadiah utamanya satu unit sepeda motor itu dilepas oleh Dr Jonni Mardizal MM, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kreatif (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id