Asprov PSSI Aceh Gelar Coaching Clinic | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Asprov PSSI Aceh Gelar Coaching Clinic

Asprov PSSI Aceh Gelar Coaching Clinic
Foto Asprov PSSI Aceh Gelar Coaching Clinic

URI.co.id, BANDA ACEH – Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Aceh menggelar coaching clinic bagi puluhan anak-anak Sekolah Sepakbola (SSB) di Lapangan Sintetis, Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh, Minggu (14/5/2017) pagi. coaching clinic itu dihadiri empat pelatih dari Asprov PSSI Aceh.

Ketua Umum Asprov PSSI Aceh yang didampingi Sekretaris Umum Asprov PSSI Aceh, Ir Khaidir TM MM, Minggu (14/5/2017) mengatakan, coaching clinic ini dalam rangka menyahuti program PSSI Pusat dan AFC untuk menerapkan AFC Grassroots Football Day tanggal 14 Mei 2017.

Coaching clinic itu menghadirkan empat orang pelatih yakni masing-masing Yusnahdi, Kurniawan, Septi Hariansyah, dan Mustafa Kamal.

Sementara itu, peserta coaching clinic yang ikut bergabung berusia antara 6-10 tahun berasal dari SSB Baruna, SSB Talanta, SSB Uni Papua dan SSB Baruna. Peserta bergabung dan berbaur mengolah bola dengan pelatih di Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Banda Aceh.

Sekum Asprov PSSI Aceh, Khaidir TM mengatakan, sebagai pelaku sepakbola yang juga selaku pengurus PSSI Aceh memiliki harapan besar untuk kemajuan sepakbola Aceh ke depan. Tak boleh dipungkiri, katanya, bahwa sepakbola usia dini sangat digemari di tengah-tengah masyarakat Aceh dan hal ini menjadi motivasi bagi pengembangan telenta-telenta sepakbola usia dini.

Ia mengakui, masih banyak SSB usia dini di Aceh, namun belum dapat ikut acara coaching clinic tanggal 14 Mei 2017, kerena waktu yang tersedia sangat singkat.

Namun, pada akhir tahun 2017 ini akan digelar turnamen sepakbola usia dini di Aceh secara serentak sesuai dengan agenda PSSI Pusat. “Saya berharap, untuk pengelola SSB di Aceh tetap semangat dan terus berbenah diri untuk sepakbola usia dini yang bermartabat ke depan,” pungkas Khaidir TM.(***) (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id