Ini Alasan Tim Saber Pungli Mulai Bisa Tangkap Petugas Parkir di Lhokseumawe | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ini Alasan Tim Saber Pungli Mulai Bisa Tangkap Petugas Parkir di Lhokseumawe

Ini Alasan Tim Saber Pungli Mulai Bisa Tangkap Petugas Parkir di Lhokseumawe
Foto Ini Alasan Tim Saber Pungli Mulai Bisa Tangkap Petugas Parkir di Lhokseumawe

URI.co.id,  LHOKSEUMAWE-   Pemerintah Kota Lhokseumawe sejak pekan lalu telah memberlakukan aturan, bahwa petugas parkir wajib memberikan karcis atau tiket resmi pada pemilik kendaraan saat meminta retribusi parkir.

Jadi mulai sekarang, bila petugas parkir tidak memberikan karcis resmi, maka pemilik kendaraan berhak menolak memberikan uang. “Selain itu petugas parkir tersebut bisa saja ditangkap tim saber pungli karena melakukan pengutipan retribusi parkir secara ilegal atau telah melakukan pungli,” kata Kabid Pendataan, Penetapan dan Pelayanan DPKAD  Lhokseumawe,  Firdaus SE, barusan.

Ketua Penindakan Tim Saber Pungli Lhokseumawe, AKP Yasir SE, menyebutkan, terkait pemberlakukan tiket parkir,  pihaknya telah menjelaskan berbagai hal pada pengelola parkir saat digelar sosialisasi beberapa waktu lalu.

Dimana diutarakan, bila petugas parkir tidak memberikan tiket pada pemilik kendaraan, maka dinilai petugas parkir telah melakukan pengutipan secara ilegal, sehingga bisa ditangkap Tim Saber Pungli. “Jadi kita minta pada petugas parkir, agar bisa menjalankan aturan ini sebaiknya, jangan sampai nantinya ditangkap Tim saber Pungli,” imbau AKP Yasir.

Ini tarif resmi parkir di Lhokseumawe,  sepeda motor Rp 1.000, mobil roda empat Rp 2.000 dan truk berbadan sedang yang ada izin masuk kota Rp 6.000. (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id