KIP Galus Sortir 1.345 Kertas Surat Suara Coblos Ulang di lima TPS   | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

KIP Galus Sortir 1.345 Kertas Surat Suara Coblos Ulang di lima TPS  

KIP Galus Sortir 1.345 Kertas Surat Suara Coblos Ulang di lima TPS   
Foto KIP Galus Sortir 1.345 Kertas Surat Suara Coblos Ulang di lima TPS  

URI.co.id, BLANGKEJEREN  – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Kabupaten Gayo Lues (Galus) mensortir dan menyiapkan sebanyak 1.345 lembar kertas surat suara dan ditambah 2,5 persen dari jumlah DPT 1.311 pemilih untuk Pemungutan Suara Ulang (PSU) di lima TPS di kabupaten tersebut yang tersebar di empat kecamatan itu.

Pilkada coblos ulang  dalam PSU di lima TPS yang tersebar di empat kecamatan itu akan diikuti oleh ketiga paslon bupati/wakil bupati tersebut yakni paslon nomor urut 1, Adam/Iskandar (Hadis), nomor 2 Abd Rasad/ Rajab Marwan (Sarama) dan nomor 3 Muhammad Amru/ Said Sani (Mass).

Ketua KIP Galus melalui Pokja Logistik Ridwansyah, kepada URI.co.id, Minggu (14/5/2017) mengatakan, kesiapan logistik untuk pencoblosan ulang di lima TPS di kabupaten tersebut sudah seratus persen. Bahkan kertas surat suara sudah disortir (dilipat) sebanyak 1.345 dan  hanya menunggu waktu dan jadwal penyaluran logistik Pilkada untuk PSU ke TPS tersebut yang direncanakan pada Selasa 16 mei lusa sekira pukul 14.00 WIB.

Ridwansyah mengatakan, DPT untuk di lima TPS yang akan dilakukan pencoblosan ulang tersebut sebanyak 1.311 pemilih sesuai dengan DPT Pilkada serentak 15 Febuari lalu. Sedangkan kertas surat suara disiapkan 1.345 lembar atau ditambah 2,5 persen dari jumlah DPT tersebut sesuai dengan undang-undang.

Komisioner KIP Galus itu mengatakan, PSU di Galus itu akan berlangsung pada 17 Mei 2017 mendatang di lima  TPS itu yakni di  TPS 3 Kerukunan Kutapanjang dan TPS 1 Desa Rikit Dekat kecamatan Kutapanjang, kemudian di TPS 3. Desa Penampaan Toa, kecamatan Blangkejeren dan di TPS 1 Desa Tungel Baru kecamatan Rikit Gaib, lalu di TPS 1 Desa Bemem Buntul Pegayon kecamatan Blangpegayon. (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id