Menpora Lepas Gowes Pesona Nusantara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Menpora Lepas Gowes Pesona Nusantara

Menpora Lepas Gowes  Pesona Nusantara
Foto Menpora Lepas Gowes Pesona Nusantara

* Disambut di Ulee Lheue

 SABANG – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrawi, Sabtu (13/5) melepas etape pertama Gowes Pesona Nusantara yang dimulai dari Kota Sabang. Sementara gerak jalan santai dan sepeda santai dilepas oleh Dr Jonni Mardizal MM, Staf Ahli Menteri Bidang Ekonomi Kreatif. Tim Gowes Nusantara itu akan disambut Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin, di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh.

Sementara kegiatan Gowes Pesona Nusantara yang melibatkan 15 atlet nasional yang dilepas Menpora Imam Nahrawi bersama Wali Kota Sabang, H Zulkifli H Adam, serta unsur Muspida setempat. Sebelumnya para atlet tersebut melakukan touring dari Kilometer Nol (KM Nol) yang dilepas oleh Deputi III Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta.

Dalam sambutannya, Imam Nahrawi mengatakan, Gowes Pesona Nusantara ini memiliki track yang terus menyambung dari satu daerah ke daerah lainnya secara serentak dari empat titik terluas Indonesia, yaitu Sabang, Merauke, Tarakan, dan Atambua. Gowes Pesona Nusantara diikuti di 90 kabupaten/kota dengan melintasi 34 provinsi sejauh 5.000 Km lebih.

Sementara Wakil Wali Kota Banda Aceh, Zainal Arifin bersama sejumlah pejabat di jajaran Setdako dan unsur Forkopimda menyambut Tim Gowes Pesona Nusantara di Pelabuhan Ulee Lheue Banda Aceh, Sabtu (13/5). Tim yang dipimpin oleh Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta itu disambut seurune kalee.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Banda Aceh, Hasbi mengatakan, penyambutan tim Gowes Pesona Nusantara oleh Pemko Banda Aceh ditandai penyerahan tanah dan air dari pihak Sabang, serta penyambutan dengan serune kale. Sedangkan pada Minggu (14/5) hari ini, tim gowes nasional itu akan bergabung dengan warga Banda Aceh dalam kegiatan fun bike untuk mengitari Banda Aceh.

Sementara Bupati Aceh Besar, Mukhlis Basyah SSos, hari ini akan melepas peserta Gowes Pesona Nusantara di Rumoh Cut Nyak Dhien, Gampong Lampisang Kecamatan Peukanbada, Aceh Besar. Menurutnya, event itu menjadi titik strategis untuk memperkenalkan sektor pariwisata di Aceh Besar. Lebih dari itu juga untuk memasyarakatkan olahraga bersepeda.

Pada sisi lain, Bupati Mukhlis mengucapkan terimakasih kepada pihak Kemenpora yang telah memilih Aceh Besar sebagai salah satu penyelenggara gowes massal tersebut. “Terimaksih juga kepada para donatur dan jajaran panitia yang telah bahu membahu menyukseskan kegiatan ini,” ujar Mukhlis.

Kepala Disparpora Aceh Besar, Drs Sulaimi melaporkan, persiapan panitia telah rampung. Termasuk pembagian jersey dari empat titik pendaftaran yaitu Kantor Capem Bank Aceh di Kota Jantho, Lambaro, Keutapang serta Ajun.(az/mun/nur) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id