Lampu Sorot tak Standar | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Lampu Sorot tak Standar

Lampu Sorot tak Standar
Foto Lampu Sorot tak Standar

* Temuan DPRA di Lapas Meulaboh

MEULABOH – Kondisi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Meulaboh, Aceh Barat kian memperihatinkan. “Ada sejumlah temuan mulai dari lantai tahanan yang sudah rusak hingga lampu sorot pos jaga yang tidak standar,” kata anggota DPRA Dapil 10 Abdullah Saleh kepada Serambi, Jumat (12/5) seusai melakukan kunjungan ke Lapas Meulaboh bersama anggota dewan lainnya Djasmi Has dan Zaini Bakri.

Menurutnya lantai di ruang Lapas yang tersebut dikhawatirkan berbahaya bagi warga binaan. Selain rawan sebagai tempat menyimpan narkoba atau barang terlarang, kondisi tersebut juga sangat rentan terhadap keamanan para napi. Temuan lain yang ditemukan adalah soal sistem pengamanan di Lapas yang dinilai belum memadai. Sejumlah sarana CCTV di sekitar Lapas juga belum terpasang.

“Kita berharap Kanwil Kemenkumham Aceh agar bisa segera menyikapi persoalan ini,” kata Abdullah Saleh. Ia juga juga meminta Lapas Meulaboh harus menyediakan tenaga dokter bagi napi yang sakit sehingga tak perlu membawanya ke rumah sakit untuk mengurangi risiko.

“Minimal kalau tak siaga di Lapas, ada dokter jaga dari Puskesmas yang selalu bisa datang jika dibutuhkan,” ujarnya. Abdullah Saleh menambahkan hingga saat ini badan jalan menuju ke Lapas juga belum beraspal. “Kita minta Pemkab Aceh Barat agar memperhatikan untuk memperbaikinya,” kata politisi Partai Aceh itu.(edi) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id