Ribuan Warga Pidie Hadiri Peusijuek Abusyik | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Ribuan Warga Pidie Hadiri Peusijuek Abusyik

Ribuan Warga Pidie Hadiri Peusijuek Abusyik
Foto Ribuan Warga Pidie Hadiri Peusijuek Abusyik

SIGLI – Ribuan warga Pidie dari 730 gampong di kabupaten itu, menghadiri peusijuek (tepung tawar) pasangan Bupati Pidie terpilih, Roni Ahmad-Fadhlullah TM Daud ST, yang dipusatkan di kediaman H Syah Umar HM Yusuf di Gampong Nyaman Mesjid, Kecamatan Mutiara, Pidie.

Ketua panitia pelaksana yang juga sahibul hajat, H Syah Umar HM Yusuf, Sabtu (13/5) mengatakan, hajatan peusijuek bupati Pidie terpilih ini sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangan dalam Pilkada yang berlangsung Februari lalu.

“Sebagai bentuk rasa syukur, kami mengundang 40.000 warga dari 730 gampong serta 50 tamu undangan dari Malaysia, guna menghadiri kenduri peusijuek Roni Ahmad (Abusyik)-Fadhlullah TM Daud sebagai bupati terpilih,” sebutnya.

Seperti diketahui, pasangan calon (paslon) cabup-cawabup Pidie nomor urut 2, Roni Ahmad (Abusyik)-Fadhlullah TM Daud, unggul dengan meraih 96.184 suara atau 48 persen. Sementara rival kuatnya dari nomor urut 3 yaitu Sarjani Abdullah-M Iriawan SE memperoleh 91.511 suara atau 46 persen, dan paslon nomor urut 1 yakni T Tarmius-Tgk Khalidin Daud meraih 11.885 suara atau 6 persen dari total 199.580 suara.

Dalam hajatan syukuran ini panitia sebenarnya juga mengundang ulama besar Aceh seperti Tgk H Usman Ali (Abu Kuta Krueng), Tgk H Hasanoel Basri (Abu MUDI Samalanga), serta Tgk H Nuruzzahri (Waled Nu). Namun ketiga ulama besar Aceh ini berhalangan, karena pada hari yang sama, harus menghadiri acara kunjungan Wakil Presiden RI, HM Yusuf Kalla di Banda Aceh.

Beberapa ulama lainnya yang tampak hadir dalam hajatan ini, antara lain Tgk Abdurrahman (Abu Keunee), Tgk H Tajuddin (Abi Lampisang), Tgk Zakari Balue, serta Tgk Mahyiddin Reubee. “Semoga dengan peusijuek dan kenduri akbar ini dapat memberi berkah bagi segenap warga Pidie,” tukas sahibul hajat, H Syah Umar HM Yusuf.(c43) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id