Deputi Kemenpora Lepas Banda Aceh Fun Bike | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Deputi Kemenpora Lepas Banda Aceh Fun Bike

Deputi Kemenpora Lepas Banda Aceh Fun Bike
Foto Deputi Kemenpora Lepas Banda Aceh Fun Bike

* Jalan Daud Beureueh Ditutup 2 Jam

BANDA ACEH – Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta, besok Minggu (14/5) dijadwalkan akan melepas peserta Banda Aceh Fun Bike di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh. Pada hari itu, Jalan Tgk Daud Beureueh akan ditutup sejak pukul 07.00 WIB hingga 09.00 WIB, karena akan menjadi titik kumpul peserta fun bike.

Hingga Jumat kemarin sudah mencapai 5.000-an peserta mendaftar untuk memeriahkan Banda Aceh Fun Bike tersebut. Begitupun, pendaftaran masih dibuka hingga hari ini Sabtu (13/5) di Kantor Harian Serambi Indonesia Manyang PA, Toko Sepeda Serikat Jalan KH A Dahlan, Toko Buku New Zikra Jalan KH A Dahlan, Rizal Agency Keutapang, dan Toko Reza Yos Sport Jalan T Nyak Arief Darussalam.

Kepala Dinas Pariwisata Banda Aceh, Rizha MM kepada Serambi kemarin mengatakan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka HUT ke-812 kota Banda Aceh, peresmian Tugu Bundaran Simpang Lima, serta penyambutan peseda nasional yang sedang touring keliling Indonesia. Fun bike diselenggarakan atas kerjasama Pemko Banda Aceh, Bank Bukopin, Kemenpora dan Serambi Indonesia.

Kegiatan akan diawali dengan peresmian Tugu Bundaran Simpang Lima yang dibangun dengan CSR Bank Bukopin. Selanjutnya, peserta akan dilepas Deputi Pembudayaan Olahraga Kemenpora, Raden Isnanta didampingi Wali Kota Banda Aceh, Hj Illiza Sa’aduddin Djamal.

Rute yang akan dilalui yaitu, bundaran Simpang Lima, melewati depan Barata, Jalan Abu Lam U (Balai Kota), lalu di bundaran Simpang Jam menuju ke jalan Iskandarmuda hingga bundaran depan Masjid Baiturrahim Ulee Lheue, lalu kembali lagi memasuki garis finish di Lapangan Blangpadang. Sedangkan pegowes nasional yang sedang touring Indonesia akan memisahkan diri saat di Bundaran Simpang Jam, mereka akan beralih ke rute baru yaitu Jalan Teuku Umar untuk finish di Rumah Cut Nyak Dhien Lampisang, Aceh Besar.

“Peserta harus sudah berkumpul di Simpang Lima sebelum pukul 08.00 WIB, karena setelah paresmian Tugu Simpang Lima peserta fun bike langsung dilepas,” ujar Rizha kemarin.

Baju Sudah Bisa Diambil
PanitiaPelaksana, M Jafar mengatakan, bagi peserta yang sudah mendaftar Banda Aceh Fun bike, hari ini diminta dapat mengambil baju. Peserta yang mendapatkan baju yaitu mereka yang memegang kupon pendaftaran dengan nomor 1-4.000. Pengambilan baju dapat dilakukan di tiga lokasi pendaftaran yaitu, di Harian Serambi Indonesia, Toko New Zikra Jalan KH Ahmad Dahlan, dan Reza Yos Sport Darussalam. “Baju dapat diambil dari pagi hingga sore,” ujarnya.(mun) (uri/leny/andraini/GC)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id