Bireuen Kirim 4 Siswa ke LKS di Solo | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Bireuen Kirim 4 Siswa ke LKS di Solo

Bireuen Kirim 4 Siswa ke LKS di Solo
Foto Bireuen Kirim 4 Siswa ke LKS di Solo

* Sembilan Pelajar Aceh Utara ke OSN Provinsi

BIREUEN – Pemkab Bireuen mengirim dua siswa SMKN 1 Bireuen dan satu siswa SMKN 1 Peusangan, ke Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Tingkat Nasional 2017 yang dilaksanakan di Solo, 15-19 Mei. Ketiga siswa yang merupakan juara LKS Provinsi Aceh di Tamiang beberapa waktu lalu, dilepas ke Banda Aceh, Jumat (12/5).

Ketua Kelompok Kerja Kepala SMK Bireuen, Drs M Yusuf menyebutkan, kedua siswa SMKN 1 Bireuen yaitu Farid Akmal (juara lomba automatik teknologi), M Ihksan Serigar (juara lomba plambing). Sedangkan siswa SMKN 1 Peusangan yaitu Rindu Safnawati (juara visual merchandising).

Ketiga siswa Bireuen ini akan berangkat mewakili Aceh ke LKS Nasional di Solo, bersama puluhan siswa SMKN lainnya di Aceh. Selain itu, SMKN 1 Bireuen yang meraih juara I Ekpo LKS Provinsi juga akan tampil di Solo, bersama siswa SMKN Takengon dan SMKN Sare masing-masing satu orang.

OSN Provinsi
Sementara Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Aceh Utara, Jumat (12/5), mengirim sembilan pelajar ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) Aceh, yang digelar di Banda Aceh mulai Sabtu (13/5). Sembilan pelajar yang akan mengikuti mata lomba Matematika, IPA, dan IPS itu dilepas bersama enam pembinanya oleh Sekretaris Disdikbud, M Ilyas.

Sembilan pelajar itu masing-masing Muhammad Zulfahmi (SMPN 1 Samudera), Amalia Putri (SMP Iskandar Muda), dan Ali Imran (SMP Ulumul Islam Tanah Jambo Aye) untuk mata pelajara Matematika. Lalu untuk IPA, Khairul Maulida (SMPN 1 Nisam Antara), Rika Mahdalena (SMPN 1 Tanah Pasir), dan Sri Mulyani (SMPN 1 Matangkuli). Untuk IPS, Putri Humaira Al Ridha (SMP Raudhatul Fuqara), lalu Syarifah Tuani (SMPN 1 Syamtalira Aron) dan Asmanidar (SMPN 1 Nisam).

“Mereka adalah juara OSN tingkat kabupaten yang kita adakan pada April lalu. Kita juga melakukan pembinaan lanjutan terhadap mereka meskipun mereka adalah peraih juara, agar mereka nanti bisa berkompetisi dengan peserta dari 23 kabupaten/kota di Aceh,” kata Kabid Dikdas Disdikbud Aceh Utara Zulkifli MPd kepada Serambi, kemarin.(yus/jaf) (uri/atrya/ratama/SP)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id