Blangko e-KTP tak Cukup | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Blangko e-KTP tak Cukup

Blangko e-KTP tak Cukup
Foto Blangko e-KTP tak Cukup

LHOKSEUMAWE – Masyarakat Lhokseumawe yang hendak membuat KTP Elektronik (e-KTP) masih harus menunggu untuk mendapatkan fisik KTP karena stok blangkonya masih minim. Stok yang ada saat ini diprioritaskan untuk warga yang sudah merekam data e-KTP sejak September 2016 hingga Januari 2017.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencacatan Sipil (Disdukcapil) Lhokseumawe, Muzakir Sulaiman, kemarin. Sedangkan bagi warga yang mengajukan permohonan pada Februari 2017, hanya diberikan surat keterangan sementara (SKS).

Ia menyebutkan, sejak blangko e-KTP kosong pada September 2016 hingga saat ini, pihaknya sudah mengeluarkan 7.000 lembar SKS. Sedangkan blangko yang diterima pihaknya pada pertengahan April lalu hanya 4.000 lembar. “Jadi blangko yang tersedia itu hanya untuk mencetak e-KTP milik pemohon dari September 2016 sampai Januari 2017,” kata Muzakir.

Sementara bagi yang mengajukan pemohon pembuatan e-KTP pada Februari hingga saat ini, harus menunggu pengiriman blangko tahap kedua. “Informasinya Pusat akan mengirim blangko e-KTP akhir Ramadhan nanti. Jadi untuk sementara, warga yang membuat e-KTP hanya diberikan surat keterangan sementara,” demikian Muzakir.(bah) (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id