EdWCare Langsa Adakan Pengobatan Gratis | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

EdWCare Langsa Adakan Pengobatan Gratis

EdWCare Langsa Adakan Pengobatan Gratis
Foto EdWCare Langsa Adakan Pengobatan Gratis

LANGSA – EdWCare–Klinik Perawatan Luka Kota Langsa–Jumat (12/5), mengadakan pengobatan luka gratis bagi masyarakat Langsa dan sekitarnya. Kegiatan itu dipusatkan di klinik EdWCare kawasan Gampong Paya Bujok Seleumak, Kecamatan Langsa Baro.

Ketua EdWCare yang juga Presiden Indonesian Wound Care Clinician Association (INWCCA), Ns Edy Mulyadi MKep, kepada Serambi, mengatakan, pengobatan gratis itu dilakukan pihaknya dalam rangka Hari Perawat Internasional (International Nurses Day) tahun ini yang diperingati setiap 12 Mei.

Menurutnya, pelayanan gratis juga dilakukan serentak di seluruh klinik perawatan luka Indonesia. “Layanan gratis ini merupakan bentuk kepedulian INWCCA terhadap masyarakat Indonesia yang menderita diabetic ulcer (diabetes dengan luka),” ujarnya.

Sehingga pasien diabetes dengan kondisi luka tersebut tidak harus menjalani amputasi untuk proses penyembuhannya. Ditambahkan, kegiatan itu juga selaras dengan semangat INWCCA yang mengkampayekan antiamputasi terhadap pasien diabetes dengan luka.

“Kami sudah melayani 7 pasien diabetik foot ulcer (pasien dengan luka kaki diabetes) secara gratis dengan kondisi parah dan sedang. Pengobatan gratis ini bukan saja untuk pasien luar, tapi pasien tetap yang selama ini dalam perawatan,” jelasnya.

Ia berharap masyarakat yang menderita penyakit diabetes, dan saat mengalami luka agar segera mengobatinya jangan langsung mengambil jalan amputasi. “Kami siap membantu dan melayani masyarakat yang menderita diabetes. Karena itu, jangan sungkan-sungkan datang ke klinik kami,” imbuh Edy Muliady.(zb) (uri/ndra/ndrianto/IA)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id