Warga 3 Desa Keluhkan Gangguan Lalat | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Warga 3 Desa Keluhkan Gangguan Lalat

Warga 3 Desa Keluhkan Gangguan Lalat
Foto Warga 3 Desa Keluhkan Gangguan Lalat

* Diduga dari Tempat Peternakan Ayam

LANGSA – Warga tiga desa di Kecamatan Langsa Timur mengeluhkan gangguan lalat ke rumah mereka yang diduga berasal dari peternakan ayam di kawasan itu. Ketiga desa tersebut yaitu Madang Arak, Asam Petek, dan Gampong Simpang Wie, Kecamatan Langsa Timur,

Marwan, warga Gampong Asam Petek, kepada wartawan, Jumat (12/5) mengatakan, gangguan lalat itu sudah berlangsung sejak beberapa pekan lalu. “Selain mengganggu istirahat kami, kami khawatirkan lalat itu bisa membawa wabah penyakit kepada warga. Sebab, lalat-lalat itu hinggap ke makanan,” ungkapnya.

Menurutnya, lalat tersebut diduga muncul dari tempat peternakan ayam potong yang berada pada tiga titik di Gampong Asam Petek dan gampong tetangga. Sebab, lokasi peternakan ayam itu jaraknya hanya sekitar 1 km dari permukiman penduduk. “Seharusnya peternakan ayam ini jauh dari permukiman warga,” timpal Marwan.

Karena itu, ia meminta pihak terkait turun tangan untuk mengatasi persoalan gangguan lalat tersebut. Sebab, kondisinya makin hari lalatnya makin bertambah. Begitu juga kepada pemilik tempat peternakan ayam, ia meminta agar memperhatikan dampak yang ditimbulkan dari gangguan lalat yang dirasakan masyarakat.

“Jika persoalan ini tidak ditanggapi serius, jangan salahkan warga ketika mengambil tindakan sendiri. Sebab, warga sekarang tak tahan lagi dengan gangguan lalat itu,” pungkas Marwan yang dibenarkan warga lainnya.(zb) (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id