131 Non-BL Sudah BL | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

131 Non-BL Sudah BL

131 Non-BL Sudah BL
Foto 131 Non-BL Sudah BL

BERSAMAAN program pemutihan PKB yang berlaku 1 Mei-30 September 2017, Kabid Pendapatan, Sofyan mengatakan Gubernur Aceh, dr Zaini Abdullah juga menerbitkan kebijakan pembebasan biaya Bea Balik Nama Kenderaan Bermotor (BBNKB) satu persen dari harga kendaraan.

Menurutnya, kebijakan ini dibuat karena sesuai hasil sensus 2016, kendaraan bermotor Aceh berpelat luar Aceh atau non-BL mencapai sekitar 11.513 unit. Selain itu, 203.656 kendaraan belum dimutasi pemilik ke nama pribadinya, melainkan masih nama pemilik sebelumnya.

Dengan program ini, kata Sofyan hingga Rabu (10/5), sudah ada 421 kendaraan mutasi dari BL ke BL atau hanya balik ke nama pribadi dengan nilai penerimaan pajak Rp 133 juta. Selain itu 131 kendaraan bermotor non-BL sudah mutasi ke BL dengan nilai Rp 208 juta. Total jumlah kenderaan yang sudah mutasi 552 unit.

Menurut informasi dari pemilik kendaraan non-BL dan BL yang hendak mutasi, kendalanya proses cabut berkas dari daerah asal yang tergolong lama. Menanggapi hal ini, Dirlantas Polda Aceh, Guritno Wibowo yang dikonfirmasi Serambi kemarin, mengatakan pihaknya sudah memerintahkan Polres dan Satlantas di kabupaten/kota untuk membantu dan melayani wajib pajak yang mau membayar tunggakan pajak kenderaannya kembali dan memutasi BBNKB keduanya secepat mungkin. (her) (uri/gie/iyadie/OR)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id