Tali Jembatan Gantung Tanjong Priok di Aceh Tamiang Terputus | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tali Jembatan Gantung Tanjong Priok di Aceh Tamiang Terputus

Tali Jembatan Gantung Tanjong Priok di Aceh Tamiang Terputus
Foto Tali Jembatan Gantung Tanjong Priok di Aceh Tamiang Terputus

URI.co.id, KUALASIMPANG – Taling jembatan gantung Desa Tanjung Priok, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang putus. Akibatnya satu orang warga setempat Mahir Harahap (40), yang sedang melintas tercebur ke dalam sungai bersama kenderaanya, Jumat (12/5/2017).

Pantauan URI.co.id, Jumat (12/5/2017), tali jembatan yang putus sebelah kanan sehingga sebagian papan alas jembatan ada yang lepas dari besi dan ada juga yang patah, alas besi lantai bersama papa di ujung jembatan juga sedikit terangkat.

Kondisi jembatan pasca putus tali selengnya terlihat baleng memutar. Kejadian putus tali seleng jembatan tersebut beberapa menit selesai menyeberang puluhan anak sekolah.

“Jika saja tali seleng putus saat ada anak sekolah dipastikan korban semakian banyak,” kata seorang warga.

Untuk menyeberangi anak sekolah pulang, dua sampan dayungb milik warga di stanbykan warga di pinggir sungai Simpang Kiri.

Bupati Aceh Tamiang, Hamdan Sati bersama Plt Kadis PU, Syamsuri langsung kelapangan melihat kondisi jembatan yang ambruk.

Di lapangan Bupati mendapat penjelasan kronologis putusnya jembatan tersebut, dari Datok Penghulu Rimba Sawang Sayed Razali dan Kadus Tanjong Priok, Abdullah.

Melihat kondisi jembatan, Bupati langsung menelpon Kepala BPBD Aceh Tamiang memerintahkan untuk mengantar boat fiber untuk mendukung penyeberangan warga.

Selain itu, Bupati juga meminta Plt Kadis PU segera memperbaiki jembatan tersebut agar dapat digunakan warga sebelum lebaran Idul Fitri. (uri/itri/elmeizar/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id