Museum Aceh, Gelar Kompetisi Foto Bumbu Masak | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Museum Aceh, Gelar Kompetisi Foto Bumbu Masak

Museum Aceh, Gelar Kompetisi Foto Bumbu Masak
Foto Museum Aceh, Gelar Kompetisi Foto Bumbu Masak

URI.co.id, BANDA ACEH – Dalam rangka mempromosikan International Halal Food Festival, Museum Aceh menggelar Kompetisi Foto Bumbu Masak di Aula Museum Aceh, Senin (15/5/2017) mulai pukul 09.00 Wib.

Ketua Panitia, Almuniza Kamal SSTP MSi, Kamis (11/5/2017) mengatakan, menyambut pelaksanaan Aceh International Halal Food Festival yang akan digelar Agustus mendatang, Pemerintah Aceh melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh akan melaksanakan kompetisi foto di Museum Aceh.

Almuniza Kamal menyebutkan, kompetisi foto itu sebagai upaya promosi Pra-Acara Aceh International Halal Food Festival 2017 ini terbilang unik, pasalnya, para peserta hanya boleh mengambil objek foto yang telah disiapkan oleh panitia di lokasi acara saat acara berlangsung.

Objek berupa sketsa typography menggunakan berbagai bumbu masak khas Aceh akan dibuat dalam 6 model, dan peserta diberikan waktu tertentu untuk mengambil gambar dengan sebaik-baiknya.

Berhadiah jutaan rupiah, lanjut Almuniza Kamal, kompetisi ini melibatkan para ahli fotografi dan tulisan sebagai dewan juri. Pewarta foto handal, Bedu Saini dan Adi Warsidi akan menjadi juri utama dalam lomba ini. Karya foto dikirimkan lewat email :

[email protected] bersama data diri dan tulisan pengantar foto yang menarik.

“Pengantar menjadi penting dalam foto objek yang dibatasi. Jika ada frame foto yang sama, maka penilaian selanjutnya adalah teks pengantar,” ujar Adi Warsidi, seorang dewan juri.

Acara akan dibuka, Senin (15/5/2017) pukul 09.00 WIB oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Aceh, Drs Reza Pahlevi MSc. Acara ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya promosi yang efektif untuk Aceh International Halal Food Festival 2017.

“Karya foto terbaik yang menjadi juara nantinya akan menjadi materi promosi dari Aceh International Halal Food Festival Agustus mendatang,” ujar Reza Pahlevi. (uri/anni/addad/BH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id