Tengkorak dan Tulang Belulang Manusia Ditemukan di Kebun Warga | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Tengkorak dan Tulang Belulang Manusia Ditemukan di Kebun Warga

Tengkorak dan Tulang Belulang Manusia Ditemukan di Kebun Warga
Foto Tengkorak dan Tulang Belulang Manusia Ditemukan di Kebun Warga

URI.co.id, KUALASIMPANG – Warga Desa Bukit Rata digegerkan penemuan tengkorak dan tulang belulang milik manusia yang belum diketahui identitasnya.

Tengkorak ini secara tidak sengaja ditemukan  Muhazal  warga Dusun Mawar Kempong Bukit Rata, Kecamatan Kejuruan Muda Aceh Tamiang saat  dirinya akan memasang jerat ayam hutan, dua hari lalu 

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Yoga Prestyo Sik melalui Ksat Reskrim Iptu Ferdian Chandra kepada Serambi, Kamis (11/5/2017) mengatakan, pada sore itu, seperti biasa Muhazal bersama adiknya Sapri (17)  bermaksud memasang jerat burung di salah satu kebun warga yang berbatasan dengan kebun kelapa sawit perkebunan PT Mapoliraya.

Saat akan memasang jerat burung, ia melihat ada tengkorak kepala orang di semak, semak kebun tersebut sehingga ia mengurungkan niatnya memasang jerat burung dan kembali ke rumah, melaporkan temuan kepada orang tuanya, M Thaib.

Tapi karena kondisi hujan tidak reda, ia bersama anaknya tidak ke lokasi ditemukan tengkorak tersebut, namuan melaporkan kepada kepala dusun kemudian dilanjutkan kepada Bhabinkamtibmas Buket Rata, Heri Kurnniawan.

Pada keesokan harinya, baru dilakukan pengecekan oleh unit identifikasi Polres Aceh  Tamiang.

Informasi temuan tersebut menggegerkan Kampong Bukit Rata, sehingga warga silih berganti ke lokasi melihat tengkorak tersebut.

Dari hasil olah lokasi ditemukan tengkorak,  pihak polisi berusaha mencari tulang tubuh lainnya yang diperkirkan masih ada disekitar lokasi.

Dugaan tersebut ternyata benar karena di sekitar lokasi ditemukan  lagi tulang belulang yang sudah berserakan, tidak jauh dari lokasi pertama ditemukan tengkorak kepala.

Juga ditemukan, celana panjang jenis jin warna hitam abu abu, dompet  warna hitam tanpa isi, celana dalam pria warna biru, satu buah sendal jepit merk swallow warna putih hitam dan seutas tali nilon warna biru panjang kurang lebih 1,5 meter yg masih terikat di salah satu batang pohon yg sudah patah dan di ujung tali tersebut masih terdapat beberapa helai rambut.

Semua barang bukti tersebut, dibawa ke polres Aceh Tamiang kemudian diserahkan ke RSUD Aceh Tamiang untuk dilakukan identifikasi. (uri/atih/artanto/RH)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id