Utung-Utung Masih Rawan Dilintasi | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Utung-Utung Masih Rawan Dilintasi

Utung-Utung Masih Rawan Dilintasi
Foto Utung-Utung Masih Rawan Dilintasi

URI.co.id, BANDA ACEH – Lintasan kawasan Utung-Utung, Kampung Mendale, Kecamatan Kebayakan, Aceh Tengah masih sangat rawan dilintasi kendaraan bermotor, meskipun ruas jalan ini sudah dibersihkan petugas BPBD Aceh Tengah paska longsor yang terjadi tgl 22 April 2017 lalu.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tengah Jauhari ST, Kamis (11/5/2017) mengatakan, ruas jalan Utung-Utung sudah selesai dibersihkan dan sudah dapat dilalui kendaraan bermotor roda empat.

Namun petugas BPBD Aceh Tengah masih memasang tanda larangan melintasi jalur itu, karena masih ada tiga bongkahan batu besar di atas gunung yang berpotensi jatuh ke badan jalan.

Untuk itu, lanjut Jauhari, petugas BPBD Aceh Tengah masih memasang tanda larangan melintas di kawasan Utung-Utung di dekat lokasi longsor lintas Utara Danau Laut Tawar Takengon.

Ia mengimbau, pengguna jalan raya terutama kendaraan bermotor menuju Blangkejeren Gayo Lues dan sebaliknya agar mengambil litasan bagian selatan Danau Laut Tawar, ruas jalan Hotel Renggali. “Kami masih memasang papan tanda larang melintasi Utung-Utung di dekat lokasi longsor. Satu dari arah Kecamatan Bintang, satu lagi dari arah Kebayakan,” ujar Jauhari.

Sebagai tindak lanjut penanganan lintasan Utung-Utung, Pemkab Aceh Tengah sudah menyurati Balai Besar Jalan dan Jembatan Wilayah Aceh untuk menyelesaikan secara permanen ruas jalan Utung-Utung ini, sehingga dapat dilintasi dengan aman oleh masyarakat. “Mudah-mudahan, pihak Balai Besar Jalan dan Jembatan Wilayah Aceh Aceh merespon pengaduan Pemkab Aceh Tengah,” ujar Jauhari.

Ruas jalan Utung-Utung dilanda longsor Sabtu 22 April 2017 siang, sehingga menimbun badan jalan sepanjang 200 meter lebih. Enam warga menejadi korban dan seorang diantaranya meninggal dunia.(***) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id