Kandidat Gubernur Mulai Disurvei | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Kandidat Gubernur Mulai Disurvei

Foto Kandidat Gubernur Mulai Disurvei

SEMENTARA itu, Ketua Partai NasDem Aceh, Zaini Jalil SH mengatakan, Nasdem Aceh sudah menyusun tahapan pemilihan kepada daerah (pilkada) sebagai upaya menyikapi tahapan Pilkada 2017. Misalnya, kapan harus melakukan survei elektabilitas atau dukungan masyarakat terhadap calon-calon kepala daerah yang akan maju pada Pilkada 2017.

Untuk kandidat gubernur dan wakil gubernur Aceh, kata Zaini Jalil, pihaknya sudah mulai melakukan survei terhadap beberapa nama. Di antaranya, dr Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf, masing-masing masih menjabat sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh.

Kemudian, mantan gubernur Aceh, Irwandi Yusuf, mantan bupati Aceh Utara, Tarmizi Karim, dan kini muncul lagi calon gubernur dari Partai Golkar, yakni Teuku Muhammad Nurlif, serta beberapa nama calon gubernur lainnya, termasuk Ahmad Farhan Hamid dari PAN dan Zakaria Saman dari jalur independen.

Menurut Zaini Jalil, dalam rapat kerja yang akan dilaksanakan NasDem Aceh mulai 12 Maret 2016, kesiapan menghadapi Pilkada 2017 termasuk dalam agenda yang akan dibahas. Termasuk metodologi survei yang akan dilakukan terhadap calon bupati/wakil bupati dan calon wali kota/wakil wali kota se-Aceh.

Hal ini menjadi penting dibahas Partai NasDem, kata Zaini, untuk menyikapi target yang dipasang DPP Partai NasDem bahwa NasDem harus bisa memenangkan 90 persen calon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang diusung dan didukung dalam pilkada serentak, 2017 mendatang. (her) (uri/aufik/arahdiba/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id