Diberangkatkan ke Seulawah Gunakan Truk Reo, Wali Siswa Pramuka Protes | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Diberangkatkan ke Seulawah Gunakan Truk Reo, Wali Siswa Pramuka Protes

Diberangkatkan ke Seulawah Gunakan Truk Reo, Wali Siswa Pramuka Protes
Foto Diberangkatkan ke Seulawah Gunakan Truk Reo, Wali Siswa Pramuka Protes

URI.co.id, IDI – Salah satu wali siswa yang anaknya termasuk anggota Kwartir Cabang (Kwarcab) Aceh Timur, kecewa dengan pengurus organisasi pramuka itu.

Pasalnya, anak-anak mereka mewakili Kwarcab Atim akan mengikuti perkemahan tingkat penggalang di LT4 Seulawah, Aceh Besar diberangkatkan menggunakan Truk Reo milik BPBD kabupaten setempat.

“Anak-anak kami masih SMP tidak layak diberangkatkan menggunakan truk Reo,”protes Ilyas Ismail (35) salah satu wali dari siswa pramuka yang berangkat ke Seulawah.

Ilyas mempertanyakan tanggungjawab pengurus Kwarcab Pramuka Atim terhadap anggotanya.

Di Aceh Timur, kata Ilyas banyak bus sekolah. Tapi, kenapa anak-anak pramuka diberangkatkan gunakan Reo bukan bus sekolah.

“Kenapa untuk antar pengantin bisa gunakan bus sekolah. Sedangkan untuk pembinaan generasi seperti pramuka malah gunakan Reo, ini mengesankan Kwarcab Atim tak serius membina generasi Aceh Timur. Padahal mereka akan mengikuti perlombaan,” kata Ilyas.

Menurut Ilyas, yang mewakili Kwarcab Atim mengikuti perkemahan di Seulawah yaitu peserta putri dari SMPN1 Nurussalam, dan putra dari SMP Ranto Peureulak.

Mereka berangkat dari Posko Kwarcab Pramuka Atim, SMKN 1 Idi, sekitar pukul 20.45 WIB.

Selaku Ketua LSM Peuduli Tentang Pendidikan Aceh Timur (Peuteupat) Ilyas juga meminta kepeduliaan Pemkab Aceh Timur dalam pembinaan generasi muda.

“Keberangkatan anak kami untuk membawa nama daerah bukan nama ibu bapaknya. Jadi Pemkab jangan pilih kasih dalam pembinaan kelembagaan termasuk pramuka,” pinta Ilyas. (uri/ilviana/ebriyani/SF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id