Polisi Kawal Ketat Rekontruksi Pembunuhan Muzakir | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Polisi Kawal Ketat Rekontruksi Pembunuhan Muzakir

Polisi Kawal Ketat Rekontruksi Pembunuhan Muzakir
Foto Polisi Kawal Ketat Rekontruksi Pembunuhan Muzakir

URI.co.id, IDI – Puluhan Anggota Polres Aceh Timur, dan Polsek Peureulak serta dibantu sekitar 50 Personel Brimob BKO ikut mengamankan jalannya proses rekontruksi pembunuhan yang diperagakan ulang oleh tersangka Mirza alias Minda (35) saat membacok Muzakir (38) di warkop Hidayat, Gampong Blang Bitra, Kecamatan Peureulak, Rabu (10/5/2017).

Rabu (12/4/2017) pukul 07.20 WIB lalu, Muzakir dibacok tersangka saat ia sedang duduk di warkop di gampong tersebut.

Korban meninggal dunia dalam perjalanan ke RSUD Kota Langsa, setelah dirujuk dari RSUD Sultan Abdul Aziz Ayah Peureulak.

Rekontruksi yang memperagakan lima belas adegan ini, dilaksanakan Polres dan Kejaksaan Aceh Timur, yang disaksikan dari Kejaksaan (Edi Suhaedi, dan Adi Haryanto), dari Polres yakni Kabag Ops Kompol Rusman, Kasat Shabara, Kapolsek, dan Danton Brimob BKO Iptu Yusuf.

“Rekontruksi ini untuk melengkapi penyidikan berkas perkara kasus pembunuhan yang dilakukan Kamal Mirza terhadap Muzakir 12 April 2017 lalu,” tulis Kapolsek Peureulak AKP S Purba dalam siaran pers yang dikirim ke Grup PPID Polres Aceh Timur.

Saat berlangsungnya rekontruksi, jelas AKP S Purba, sempat menimbulkan kemarahan pihak keluarga terhadap pelaku. Namun hal itu mampu direndam petugas keamanan sehingga rekontruksi berjalan lancar. (uri/aradhia/ayanti/FD)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id