Smartfren Tingkatkan Kualitas Layanan di Aceh | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Smartfren Tingkatkan Kualitas Layanan di Aceh

Smartfren Tingkatkan Kualitas Layanan di Aceh
Foto Smartfren Tingkatkan Kualitas Layanan di Aceh

* Sambut Ramadhan dan Idul Fitri

BANDA ACEH – PT Smartfren Telecom Tbk meningkatkan kualitas layanan di Aceh dengan melakukan optimasi jaringan pada daerah yang diperkirakan akan mengalami peningkatan traffic. Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri 1438 H.

“Sama seperti langkah yang kami lakukan di Medan pada Februari 2017 lalu. Di Aceh kami juga mendensifikasi TDD atau meningkatkan konektivitas hingga 4G+. Khususnya di daerah yang kami analisa akan terjadi peningkatan lalu lintas komunikasi secara signifikan seperti kota Banda Aceh, Lhokseumawe, Sigli, dan juga Sabang,” kata Vice President Technology Relations and Special Project Smartfren, Munir Syahda Prabowo.

Hal itu disampaikannya dalam kegiatan “Jelajah Aceh bersama Smartfren”, yang diikuti sekitar 11 wartawan media cetak dan online dari Banda Aceh dan Medan, di Joel’s Bungalow Beach, Lampuuk, Aceh Besar, Selasa (9/5).

Sementara Regional Head Northern Sumatera Smartfren, Jefry Batubara menambahkan jaringan 4G LTE Advanced Smartfren saat ini, sudah mengadopsi teknologi selular mutakhir sehingga dapat digunakan dengan perangkat smartphone 4G LTE apapun yang tersedia di pasaran melalui dua produk terbaru yaitu kartu perdana Smartfren 4G GSM dan kartu perdana Smartfren 4G GSM+, selama memenuhi spesifikasi frekuensi LTE band-5 atau band-40.

Ia menjelaskan pembeli kartu perdana Smartfren 4G GSM+ akan mendapatkan bonus kuota internet sebesar 37GB selama satu tahun penuh. Pertama, bonus aktivasi 3 GB, bonus isi ulang pertama sebesar 10 GB dan bonus gratis internet setahun (GIS) sebesar 2 GB tiap bulannya, dengan melakukan pengisian ulang pulsa minimum Rp 60.000. Maka semua bonus tersebut berlaku selama 30 hari dan dapat digunakan selama 24 jam penuh.

Sementara bagi yang memilih kartu perdana Smartfren 4G GSM dapat memilih paket kuota internet yang ditawarkan mulai harga Rp 20.000 hingga Rp 300.000, sesuai dengan kebutuhan komunikasinya masing masing.

“Pelanggan cukup datang ke outlet beli kartu perdana Smartfren 4G GSM dan beritahukan kepada outlet paket yang dipilihnya. Sama seperti kartu 4G GSM+ jika pelanggan melakukan isi ulang pertama minimal Rp 60.000, maka akan langsung terdaftar program GIS yaitu bonus gratis internet setahun sebesar 2 GB tiap bulan,” katanya.

Selain itu, perangkat smartphone 4G LTE GSM yang mendukung band 5 dan band 40 saat inipun sudah banyak tersedia di pasaran, seperti Samsung Note 5, Samsung S series, Samsung A series, dan Samsung J series, Lenovo Vibe K5 dan K5 Plus, Lenovo K6 Power dan Note, Lenovo A6010, OPPO A39, OPPO F1 Plus, Motorola Z series, serta iPhone7.

Penawaran spesial Ramadhan
General Manager Prepaid Management Consumer Service Division Smartfren, Ari Abdya Putra juga menyampaikan dalam rangka menyambut Ramadhan, pihaknya menghadirkan beragam promo spesial. Pertama, setiap pembelian Andromax modem Wi-Fi M3Z dan M3Y dan melakukan top-up langsung minimal Rp 60.000. Maka akan mendapatkan total kuota 30GB terdiri dari 2GB kuota utama, 9GB kuota bonus, serta 19GB kuota bonus spesial Ramadhan.

Sementara untuk pembeli modem M3S (LG Innotek) seharga Rp 499.000. Maka akan mendapatkan kuota utama 15GB serta bonus spesial Ramadhan sebesar 15GB sehingga total kuota yang didapatpun sama yaitu 30GB.

Sedangkan untuk para pembeli Andromax A, B, B (SE), dan L dan melakukan langsung pengisian ulang sebesar Rp 60.000, akan mendapatkan kuota utama sebesar 2GB, kuota bonus GIS dan first top up sebesar 6GB, serta kuota bonus spesial Ramadhan sebesar 22GB sehingga total kuota yang didapat sebesar 30GB. Bahkan, pulsa Rp 60.000 yang berada di tangan konsumen tetap dapat digunakan untuk membeli layanan Smartfren lainnya.

Khusus untuk para pelanggan setia paket Internet EVO Smartfren, setiap melakukan top up minimal Rp 150.000,-di periode promo Ramadhan (3 Mei-31 Juli 2017) akan mendapatkan bonus sebesar 10GB, serta dapat dilakukan selama 3 kali di periode promo tersebut sehingga pelanggan setia EVO juga dapat menikmati total bonus kuota berlimpah sampai dengan 30GB. (una) (uri/inaldy/eryance/RG)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id