Murid SD Hilang di Laut Ulee Lheue | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Murid SD Hilang di Laut Ulee Lheue

Foto Murid SD Hilang di Laut Ulee Lheue

BANDA ACEH – Al Kausar (7) murid SD Muhammadiyah warga Gampong Seutui, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh, Kamis (10/03) sekitar pukul 16.35 WIB, dilaporkan hilang terseret arus saat mandi-mandi bersama temannya di laut Ulee Lheue, Banda Aceh.

Informasi diperoleh Serambi, Al Kausar bersama tiga temannya, yakni Rizki (11), Rahmat (9) warga Blower serta seorang anak warga Punge Blang Cut, Kecamatan Jaya Baru, Banda Aceh, yaitu T Raja Nabawi (7) sekitar pukul 15.00 WIB pergi ke Ulee Lheue dengan tiga sepeda yang dinaiki bersama.

Setiba di sana, keempat bocah tersebut langsung menuju ke laut Ulee Lheue, tepatnya di belakang Masjid Baiturrahim dan memilih mandi bersama. Keterangan Rahmat, satu dari teman korban, awalnya mereka mandi berdekatan dan berada di pinggir laut. Lalu tanpa disadari, dalam keasyikan mereka mandi, Al Kausar mulai terpisah, namun tidak terpaut jauh dari mereka.

Lalu, cerita Rahmat, tidak berselang lama Al Kausar pun hilang dari pandangan ketiga temannya itu. Keadaan itu, kata Rahmat, membuatnya beserta dua temannya yang lain, Rizki dan T Raja Nabawi menjadi panik. Mereka pun berupaya memanggil-manggil nama Al Kausar, kata Rahmat. Namun tidak ada jawaban apapun. Bahkan dalam proses pencarian Al Kausar yang hilang, seorang anak lainnya, yakni T Raja Nabawi nyaris menjadi korban.

Namun, nyawanya diselamatkan oleh Rahmat yang menarik lengan T Raja Nabawi yang mulai terseret arus, ungkap Rahmat dengan wajah lesu sesaat langsung dirinya dan T Raja Nabawi diantar pulang oleh aparat Polsek Ulee Lheue.

Bahkan upaya penyelamatan bocah malang Al Kausar yang terseret arus laut Ulee Lheue itu pun telah coba dilakukan oleh seorang petugas kebersihan yang sedang memungut sampah di sekitar tanggul laut, tak jauh tempat anak-anak tersebut mandi. Namun, upaya itu tidak berhasil, karena pada saat petugas itu berusaha menyelematkan Al Kausar yang terseret arus, bocah itu langsung hilang ditelan ombak. “Kejadian ini pertama kali diketahui oleh seorang petugas kebersihan yang melaporkan hal ini pada Ketua Pemuda Ulee Lheue, Pak Yan,” kata seorang petugas Polsek Ulee Lheue.

Peristiwa hilangnya bocah Al Kausar di pantai Ulee Lheue itu segera dilaporkan petugas Polsek UIee Lheue ke Kantor Basarnas. Beberapa saat setelah itu tim SAR bersama masyarakat langsung menyisir pantai tersebut untuk mencari bocah yang hilang itu.

Sore kemarin juga terlihat di lokasi hilangnya Al Kausar, Kasat Intel Polresta Banda Aceh Kompol Apriadi SSos. Selain itu juga ada Ipan dan Ny Sari ayah dan ibu kandung korban. Sejak sore kemarin pihak keluarga juga telah mendirikan tenda di lokasi tersebut.

Menurut keterangan diperoleh Serambi tadi malam, sekitar pukul 21.00 WIB Al Kausar belum ditemukan. Namun, upaya pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan Jumat (11/3) pagi hari ini.(mis/mir) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id