RS Pertamedika Tambah Alat Pemecah Batu Ginjal | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

RS Pertamedika Tambah Alat Pemecah Batu Ginjal

RS Pertamedika Tambah Alat Pemecah Batu Ginjal
Foto RS Pertamedika Tambah Alat Pemecah Batu Ginjal

BANDA ACEH – Rumah Sakit Pertamedika Ummi Rosnati (RSPUR) Banda Aceh kini sedang direnovasi dan ditambah volume bangunannya yang dimulai 20 April lalu dan akan selesai Agustus 2017. Selain menambah kamar kelas rawatan, RSPUR juga akan menambah fasilitas alat pemecah batu ginjal tanpa operasi (extracorporeal shock wave lithotripsy/ESWL), alat cuci darah (hemodialisis), pemasangan ring jantung, serta fisioterapis rehab medik bagi pasien pascaoperasi jantung.

“RS Pertamedika bekerja sama dengan Insitut Jantung Negara Malaysia. Tujuan utamanya adalah untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat,” kata dr Muhammad Syakir SpAn, Wakil Direktur Medis dan Pelayanan RS Pertamedika kepada Serambi di Banda Aceh, Senin (8/5) pagi.

Menurutnya, manajemen RSPUR kini sedang melaksanakan pembangunan lantai 3, 4, dan 5. Penambahan lantai ini nantinya akan diikuti dengan penambahan fasilitas dan kapasitas tempat tidur. Kesemuanya ini dilakukan RSPUR demi memenuhi kebutuhan kamar rawatan yang saat ini sudah mulai dirasakan sangat terbatas.

“Kami menyadari bahwa proses pembangunan ini akan menimbulkan kebisingan. Sedikit banyaknya akan mengganggu ketenangan pasien, keluarga pasien, dan pengunjung RSPUR. Oleh karenanya, atas nama manajemen kami sampaikan permohonan maaf atas kondisi ini dan mohon pengertian dan dukungannya,” ujar Muhammad Syakir didampingi Kepala Humas RSPUR, Siti Maisyarah M.Ikom

Meskipun rumah sakit kini dalam masa renovasi, namun RSPUR berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima. “Informasi mengenai renovasi ini rutin disampaiakan manajemen kepada pengunjung melalui sistem pengeras suara yang ada di RS Pertamedika dan tim khusus yang disiapkan untuk memberikan informasi kepada pasien di kamar rawatannya,” demikian Maisyarah. (dik) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id