2 Pejabat Utama Polda dan 4 Kapolres Diganti | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

2 Pejabat Utama Polda dan 4 Kapolres Diganti

2 Pejabat Utama Polda dan 4 Kapolres Diganti
Foto 2 Pejabat Utama Polda dan 4 Kapolres Diganti

BANDA ACEH – Dua pejabat utama Polda Aceh, yaitu Direktur Intelijen Keamanan (Dir Intelkam) akan diganti dari Kombes Pol Khaidir Ismanto Siregar kepada Kombes Pol Supriadi Djalal dari Mabes Polri. Sedangkan Direktur Binmas dari Kombes Pol Erwin Usman kepada Kombes Pol Drs Burhanuddin dari Polda Jambi. Sedangkan Kombes Erwin dimutasikan sebagai Pamen Polda Aceh dalam rangka memasuki masa pensiun.

Kabid Humas Polda Aceh, Kombes Pol Goenawan menyampaikan hal ini kepada Serambi, Senin (8/5). Menurutnya, mutasi itu sesuai Surat Telegram (ST) Kapolri bernomor ST/1225/V/2017 tanggal 7 Mei 2017. Surat tersebut ditandatangani Asisten Sumber Daya Manusia (As SDM) Mabes Polri, Irjen Pol Arief Sulistyanto atas nama Kapolri. “Baru saja kita terima suratnya dari Mabes Polri,” kata Goenawan.

Selain dua jabatan direktur, Goenawan juga menyebutkan jabatan Wakil Direktur di Polda Aceh yang diganti, yaitu AKBP Harun Rosyid yang selama ini menjabat Kasubbagprogar Bagren Rorenmin Baharkam Polri juga diangkat sebagai Wadir Pol Air Polda Aceh. Begitu juga jabatan Wadir Intelkam yang selama ini dijabat AKBP Guntur Agung Supono diganti AKBP Mohammad Ali Kadhafi yang saat ini tercatat sebagai Kapolres Pidie.

Sementara itu empat Kapolres yang diganti adalah, Kapolres Pidie dari Ali Kadhafi kepada AKBP Andy Nugraha Setiawan Siregar yang saat ini menjabat Kabagjarlat SPN Polda Aceh, Kapolres Aceh Tenggara dari AKBP Edi Bastari kepada AKBP Gugun Hardi Gunawan yang selama ini menjabat Analis Kebijakan Muda Dit Kamneg Baintelkam Polri.

Kapolres Bener Meriah, AKBP Deden Somantri juga diganti, ia diangkat sebagai Kabagbinlatops Roops Polda Aceh, sementara jabatan Kapolres Bener Meriah akan diisi oleh AKBP Fahmi Irawan Ramli. Begitu juga dengan Kapolres Gayo Lues, yang selama ini dijabat oleh AKBP Bhakti Eri Nurmansyah diganti oleh AKBP Era Surahman dari Kanit I Subdit II Ditkamnen Baintelkam Polri.

Pergantian sejumlah jabatan ini dilakukan Mabes Polri tak lama dengan pergantian sejumlah Kapolres pada 18 April lalu, saat itu sebanyak empat kapolres juga dimutasi dengan Surat Telegram Kapolri yang diterima Polda Aceh pada hari itu juga. “Untuk serah terima jabatan akan kita gelar Rabu besok, tapi yang diganti pada 18 April dulu, kalau yang baru diganti ini akan dilakukan paling lama 14 hari setelah surat ini diterima,” pungkas Goenawan. (dan) (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id