1.000 Goweser akan Meriahkan Gowes Pesona Nusantara | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

1.000 Goweser akan Meriahkan Gowes Pesona Nusantara

1.000 Goweser akan Meriahkan Gowes Pesona Nusantara
Foto 1.000 Goweser akan Meriahkan Gowes Pesona Nusantara

* Akan Dibuka Menpora

SABANG – Sebanyak 1.000 pendayung sepeda (goweser) dan 10.000 peserta jalan santai akan memeriahkan kegiatan Gowes Pesona Nusantara yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga. Ajang dalam rangka memasyarakatkan dan membudayakan olahraga kepada masyarakat itu, dijadwalkan akan dilepas oleh Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Imam Nahrowi, di Arena Sabang Fair 13 Mei mendatang.

Kadisdikpora Kota Sabang, Misman kepada Serambi Senin (8/5) menyebutkan, Gowes Pesona Nusantara ini akan melintasi secara menyambung dari satu daerah ke daerah lainnya serentak dari empat titik terluar Indonesia, yaitu Sabang, Merauke, Tarakan, dan Atambua, kemudian berakhir di Magelang, Jawa Tengah pada perayaan puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) 9 September 2017.

Untuk acara Gowes Pesona Nusantara Sabang, akan dilepas oleh Menpora, Imam Nahrowi, di Arena Sabang Fair, 13 Mei mendatang yang diawali dengan touring dari Tugu Kilometer Nol Indonesia. Rencananya, pada kegiatan ini, juga akan dibawa segumpal tanah dari masing-masing daerah yang kemudian disatukan dan disimpan secara simbolis di monumen di Magelang, Jawa Tengah.

Rute akan dilalui 7 Km dimulai dari Sabang Fair-Paradiso-Pantai Kasih- Tapak Gajah- Keramat-Tanjakan RS AL-Bundaran Sipang Garuda-Taman Burung-Tektok- Jalan Perdagangan- Simpang Tiga-Kebun Merica dan kembali ke Sabang Fair.

Setelah mengelilingi objek-objek wisata di Kota Sabang, selanjut peserta akan menyambung (estafet) Banda Aceh, Aceh Besar dan dilanjutkan ke Sumatera Utara kemudian berakhir di Kota Malang pada 9 September pada puncak Hari Olahraga Nasional.

Pendaftaran mulai dibuka Senin (8/5) di Sekretariat Panitia Gowes Pesona Nusantara di Kantor Wali Kota Sabang. Biaya pendaftaran sebesar Rp 10.000 perpeserta. Untuk peserta pendaftar pertama -700 akan diberikan baju kaos Gowes Pesona Nusantara dari Kementerian Pemuda dan Olahraga. “Kegiatan ini menyediakan puluhan hadiah menarik dengan hadiah utamanya satu unit sepeda motor,”katanya.

Gowes Pesona Nusantara ini juga akan dimeriahkan dengan jalan santai yang akan diikuti 10.000 peserta dengan melibatkan pelajar, PNS dan kalangan masyarakat. “Gerak jalan santai dengan rute 3 Km ini juga akan dilepas oleh Menpora setelah pelepasan Gowes Pesona Nusantara,”katanya.(az) (uri/homas/ebriani/TF)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id