Suhu Udara di Sabang Capai 32 Derajat Celcius | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Suhu Udara di Sabang Capai 32 Derajat Celcius

Foto Suhu Udara di Sabang Capai 32 Derajat Celcius

SABANG – Suhu udara di Kota Sabang dalam beberapa hari terakhir ini terasa panas dan menyengat. Udara panas yang terasa dari pagi hingga malam hari itu akan terus berlangsung hingga Juli 2016 mendatang.

Kepala Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Sabang, Siswanto ST.MSi dalam siaran persnya yang diterima Serambi Kamis (10/3) menyebutkan, suhu panas yang melanda Sabang dalam beberapa hari terakhir ini berkisar antara 24-32 derajat celcius. Kelembaban 65-90 persen, sedangkan kecepatan angin utara timur laut 5-15 km perjam.

Suhu panas yang mulai terasa sejak pagi hingga sore itu diperkirakan akan bertahan hingga Juli 2016 mendatang, dan sesuai dengan prediksi secara klimatologi bahwa puncak udara panas itu akan terjadi pada bulan Mei.

Dikatakan, udara panas yang terjadi di Kota Sabang saat ini disebabkan posisi matahari sekarang hingga 22 Maret berada dibelahan bumi utara, dan mulai 23 Maret berada di katulistiwa. “Terjadinya suhu udara yang terasa gerah ini karena dipicu salah satunya pengaruh memasuki awal musim kemarau,”katanya.

Sehubungan dengan itu, pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga kesehatan, khususnya bagi balita agar diwaspadai kemungkinan akan terjadi gangguan pernafasan.

Selain itu, diingatkan juga kepada seluruh masyarakat agar tidak melakukan pembukaan dan pembersihan lahan dengan cara pembakaran. “Kepada ibu-ibu di rumah tangga diimbau untuk meningkatkan kewaspadaan saat memasak,” katanya.(az) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id