Pengosongan 11 Rumah Duafa di Abdya Batal Dilakukan | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pengosongan 11 Rumah Duafa di Abdya Batal Dilakukan

Pengosongan 11 Rumah Duafa di Abdya Batal Dilakukan
Foto Pengosongan 11 Rumah Duafa di Abdya Batal Dilakukan

URI.co.id, BLANGPIDIE – Pengosongan atau eksekusi 11 rumah duafa di Desa Pante Cermin, Kecamatan Manggeng yang dinilai tidak tepat sasaran, Selasa (8/5/2017), batal dilakukan.

Batalnya pengosongan itu, setelah terjadinya negosiasi antara warga dengan Bupati Abdya, Ir Jufri Hasanuddin MM via telepon, yang didengarkan langsung oleh Plt Kadis Sosial Abdya Amri AR ST, Kasatpol PP Abdya Riad dan Wakapolres Abdya Kompol Edy Bagus Sumantri SIK dan salah seorang anggota DPRK Abdya Umar.

Hasil negosiasi itu, menyepakati dinas harus melakukan verifikasi ulang yang melibatkan anggota DPRK terhadap 31 penghuni rumah duafa di Desa Pante Cermin, Kecamatan Manggeng tersebut.

“Jika itu sudah dilakukan.(membentuk tim verifikasi), dan kami dinilai tidak layak mendapatkan rumah ini, kami siap keluar,” kata Eli Suparman kepada Wakapolres, Plt Kadis Sosial dan Kasat Pol PP Abdya.

Sementara itu, Plt Kadis Sosial Abdya, Amri AR ST mengatakan pengosongan itu batal dilaksanakan, karena adanya intruksi Bupati Abdya untuk melakukan verifikasi ulang.

“Mereka juga sepakat membuat surat pernyataan. Setelah itu akan kita lakukan verifikasi ulang,” kata Amri kepada wartawan.

Sebelumnya diberitakan, sekira Pukul 09.15 WIB, Dinas Sosial Abdya dijadwalkan akan melakukan pengosongan 11 penghuni yang menempati rumah bantuan tanpa sepengetahuan dari dinas.

Pengosongan yang melibatkan 60 anggota Satpol PP, puluhan anggota polisi dan TNI itu menindaklajuti SK Bupati Abdya tentang penghuni rumah duafa. (uri/nton/ariana/AM)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id