Pemko Subulussalam Raih WTP Ke-4 | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Pemko Subulussalam Raih WTP Ke-4

Pemko Subulussalam Raih WTP Ke-4
Foto Pemko Subulussalam Raih WTP Ke-4

URI.co.id, SUBULUSSALAM – Pemerintah Kota Subulussalam kembali menorehkan prestasi gemilang dalam menyusun dan dan menyajikan laporan keuangan daerah sehingga kembali berhasil menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk keempat kalinya.

”Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan masyarakat Pemko Subulussalam kembali meraih  WTP dan ini merupakan kali keempat,” kata Abdurrahmansyah, SE MM, Kabag Humas dan Protokol, Setdako Subulussalam, kepada URI.co.id, Senin (8/5/2017).

Menurut Kabag Humas Abdurrahman, penyerahan piagam WTP dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI Perwakilan Aceh tersebut digelar di kantor BPK RI Aceh siang tadi.

Dikatakan, laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kota Subulussalam tahun 2016 diserahkan langsung kepala BPK RI Perwakilan Aceh, Isman Rudy kepada Wali Kota Subulussalam, H. Merah Sakti,SH.

Penerimaan penghargaan piagam WTP ini, lanjut Abdurrahman untuk yang keempat kalinya, dan merupakan hasil pemeriksaan keuangan yang dilakukan BPK RI.

Sebelumnya, Pemko Subulussalam juga meraih opini WTP pada untuk LKPD tahun 2012, 2013 dan 2014. Sementara pada tahun 2015, Pemko Subulussalam hanya mendapat WDP. Namun, untuk tahun  2016, terang Abdul, Subulussalam bahkan tercepat kedua se Aceh yang menerima piagam WTP.

”Pemko Subulussalam kedua tercepat karena menuntaskan proses laporan keuangan lebih cepat juga, jadi ini prestasi luar biasa,” ujar Abdul.

Terhadap penghargaan tersebut, Abdurrahman menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimakasih kepada seluruh lapisan masyarakat Kota Sada Kata itu atas doa dan dukungan terhadap pemerintah di sana. Abdurrahman juga menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Aceh yakni Gubernur Aceh, Inspektorat dan BPK RI Aceh yang dinilai banyak membantu membina pengelolaan keuangan Kota Subulussalam. (uri/wi/ovi/ovianti/DNN)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id