Listrik Kembali Mati Empat Jam di Sabang | Aceh Uri.co.id

Aceh Uri.co.id

Menu

Listrik Kembali Mati Empat Jam di Sabang

Listrik Kembali Mati Empat Jam di Sabang
Foto Listrik Kembali Mati Empat Jam di Sabang

* Distribusi Air PDAM Terganggu

SABANG – Persoalan listrik di Kota Sabang, sepertinya tidak akan pernah selesai, karena hingga Minggu (7/5) kemarin PLN Rayon Sabang masih melakukan pemadaman listrik hingga empat jam, dari pukul 08.00 WIB hingga pukul 12.00 WIB. Akibatnya, suplai air PDAM kepada pelanggan juga ikut terganggu.

Sejumlah pelangan PLN kepada Serambi mengakui sangat kecewa, dengan pelayanan PLN Rayon Sabang yang hingga kini masih melakukan pemadaman listrik. Bukan hanya pada malam hari, namun pemadaman listrik tanpa pemberitahuan sebelumnya itu juga terjadi pada siang hari. Seperti yang terjadi pada Minggu kemarin, listrik padam hingga empat jam.

Pemadaman listrik ini jelas sangat mengganggu aktivitas masyarakat. Karena pemadaman listrik hingga 4 jam itu telah mengakibatkan warga kesulitan untuk memperoleh air bersih, karena air PDAM juga ikut macet, karena mesin pompa distribusi menggunakan listrik PLN.

Sementara mesin genset yang selama ini digunakan untuk menghidupi pompa distribusi Danau Aneuk Laut dan mesin pompa distribusi air di Tektok sudah rusak akibat dimakan usia. “Selama ini untuk menghidupi pompa itu menggunakan arus listrik milik PLN. Karena listrik mati, maka pompa tak bisa dihidupkan,” kata Direktur PDAM Tirta Aneuk Laot, Sabang, Cut Faisal.

Sementara Manajer PT PLN Rayon Sabang, Mizwar yang dihubungi Serambi kemarin menjelaskan, pemadaman listrik Minggu kemarin selama 4 jam sehubungan dengan adanya pekerjaan pemasangan peralatan di Pusat Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Gampong Cot Abeuk, Kecamatan Suka Jaya.

Pemadaman itu untuk keamanan dan keselamatan petugas dalam bekerja. Akibat, listrik tidak menyala untuk sejumlah kawasan. “Pemadaman listrik selama empat jam ini tidak untuk seluruh Kota Sabang, karena kawasan Gampong Paya Seunara, Batee Shok, dan Iboih tetap nyala,”katanya.(az) (uri/ilati/sra/MU)

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Aceh Uri.co.id